bantencom

Mau Bikin Web?

Hosting Unlimited Indonesia

Mendaratkan di Laut, Dahlan memuji Keputusan Pilot

Diposkan oleh On 21:41:00

Jakarta,Bantencom - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan memuji keputusan pilot Lion Air yang mendaratkan pesawatnya di laut.
Menanggapi kecelakaan pesawat Lion Air yang terjadi pada Sabtu kemarin di Bali, Dahlan menilai keputusan yang diambil pilot tersebut sangatlah tepat, pasalnya pendaratan darurat di laut merupakan langkah yang aman berisiko kecil.
"Saya memuji pilotnya mengambil langkah minimalis risikonya, keputusan mendaratkan dilaut itu keputusan yang baik," kata Dahlan, saat menghadiri acara Jalan dan Sepeda Sehat, di Kantornya, Jakarta, Minggu (14/4/2013).
Atas pristiwa tersebut Dahlan jadi ingat saat kecelakaan pesawat Garuda yang meendarat darurat di Sungan Bengawan Solo pada 16 Januari 2002.
Dahlan mengaku kagum atas keputusan pilot pesawat Garurda tersebut. Kekaguman Dahlan dilatar belakangi oleh inisiatif pilot untuk mencari sungai guna menyalamatkan 54 penumpang dan enam awak pesawat.
"Saya kagum sampai sekarang, mungkin sampai mati. Pilot Garuda yang mendaratkan pesawat di Solo, saya kagum bagaimana dia bisa mencari keputusan pendaratan di sungai," ungkap Dahlan.
Sebagai informasi, Pesawat Lion Air dengan rute penerbangan Bandung-Denpasar mengalami kecelakaan di sisi landasan pacu (runway) Bandara Ngurah Rai, Bali Sabtu (13/4/2013). Pesawat yang mengangjut 111 orang tersebut mengalami patah di bagian ekor, dan posisi ada di air.<MK>
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »