bantencom

Mau Bikin Web?

Hosting Unlimited Indonesia

Garong Gondol Belasan Komputer di Kantor Redaksi BI Jabar

Diposkan oleh On 10:42:00

Bandung, bantencom - Kawanan garong menyatroni kantor redaksi Bisnis Indonesia (BI) perwakilan Jabar di Jalan Buahbatu No.46 B, Kota Bandung. Pelaku diduga lebih dua orang berhasil menggondol 19 monitor, 7 CPU, dan uang dalam brankas. Kerugian ditaksir menembus Rp 50 juta.

Kepala Kantor BI Perwakilan Jabar Hilman Hidayat mengatakan aksi pencurian berlangsung sekitar pukul 03.15 WIB, Rabu (17/4/2013). Sewaktu kejadian kondisi kantor tiga lantai itu dalam keadaan kosong lantaran satpam bertugas mulai pukul 10.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB.

"Kejadian ini diketahui pertama kali oleh office boy, Asep, pagi tadi sekitar jam setengah enam. Pelaku mengambil barang berharga di semua lantai," jelas Hilman di lokasi kejadian.

Pelaku masuk dengan cara merusak pintu baja di lantai satu. Setelah itu menjarah komputer di lantai satu dan tiga, serta membobol brankas berisi uang dalam lemari besi di lantai dua. Situasi kantor acak-acakan dan sejumlah laci meja jebol dihancurkan pelaku.

"Pelaku mencuri 19 monitor, tujuh cpu, dan sejumlah uang di brankas. Isi uang di brankas itu belum diketahui," ucap Hilman.

Menurut Hilman, aksi pelaku sempat terekam CCTV. Hasil rekaman yang dia lihat, pelaku berjumlah dua orang. "Ciri-cirinya kedua pelaku itu memakai topi," jelas Hilman.

Kawanan garong itu diduga kuat berbekal mobil yang digunakan untuk memboyong barang curian. Pihak kantor langsung melapor polisi terdekat. Kasus pencurian disertai pemberatan tersebut ditangani Polsek Lengkong. Tim Identifikasi Polrestabes Bandung sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).


Sumber:  http://news.detik.com/bandung/read/
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »