bantencom

Mau Bikin Web?

Hosting Unlimited Indonesia

PECAK BANDENG

Diposkan oleh On 16:36:00


Tidak hanya Sate Bandeng yang menjadi makanan khas asli Banten yang berbahan dasar Ikan Bandeng. Ada satu lagi kuliner berbahan dasar ikan bandeng,yang juga menjadi ciri khas, yakni Pecak Bandengselain rasa ikan yang gurih, sambel pecak yang menjadi ciri khas makanan ini juga membuat setip orang yang pernah mencicipi makanan ini akan menjadi ketagihan.
 
Salah satu pondok kuliner yang menjadikan pecak bandeng menjadi menu andalannya adalah pondok kuliner Sawah luhur, yang terletak di Desa Sawahluhur Serang Banten. Pemilik sengaja mendirikan  pondok kuliner ini di pinggir area tambak Ikan Bandeng, untuk menambah kesan alami bagi pengunjung saat sedang menikmati kuliner Pecak Bandeng.
 
bukan lokasi saja yang menjadi daya tarik pondok kuliner ini. Namun ke-khasan rasa masakan Pecak Bandeng lah yang menjadikan tempat ini banyak diburu. Dari namanya saja pasti sudah bisa ditebak,  jika bahan utama masakan yang satu ini adalah Ikan Bandeng.

Yang menjadi istimewa dari makanan ini adalah sambel yang dicambur langsung dengan Ikan Bandeng yang telah dibakar. Agar lebih nikmat pecak bandeng biasanya disajikan dengan menggunakan sayur asem dan lalapan.
 
Untuk bisa menikmati satuporsi Pecak Bandeng kita tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam.Hanya dengan uang sebesar delapan belas ribu rupiah, kita sudah bisa menikmati satu paket menu Pecak Bandeng/ lengkap dengan lalapan dan Sayur Asem.
 
cara memasak pecak bandeng sebenarnya tidaknya rumit Ikan Bandeng yang sudah dibersihkan dimasak dengan cara dibakar tidak ada bumbu khusus yang dicampur dengan ikan sebelum dibakar  hanya diperlukan beberapa tetes ari Jeruk Purut untuk menghilangkan bau lumpur.
 
sedangkan untuk pecak atau sambalnya/ hanya menggunakan bumbu biasa seperti Cabai Rawit, Tomat, Asem dan Terasi. Untuk menjaga cita rasa.(Iman.S)
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »