bantencom

Mau Bikin Web?

Hosting Unlimited Indonesia

6000 Warga China Memainkan Alat Musik Angklung

Diposkan oleh On 20:53:00 with No comments

Beijing,bantencom - Sekitar 6000 Warga China memainkan alat musik Angklung di stadion Buruh Beijing,China, di pimpin Daeng Udjo,dari Saung Angklung "Udjo",Minggu (30/6/2013).
Orkestra angklung pimpinan eng Udjo ini akan memainkan beberapa lagu seperti Manuk Dadali, lagu berbahasa Mandarin Yueliang Daibiao Wo De Xin dan lagu We Are The World.
Para pemain orkestra angklung berasal dari para pelajar,wakil sejumlah perusahaan China seperti ZTE,para peserta didik Universitas pertahanan China,dan warga tionghoa-indonesia yang ada di china.
Dalam konser angklung itu di putar film sejaraah angklung "I Love Angklung" dalam 10 bahasa berbeda di layar LED di lokasi konser.
Di tampilkan juga angklung digital,Angklung Tradigi dari Restoran "Made  in Indonesia - Sansico."
Duta Besar RI untuk China dan Mongolia, Imron Cotan kegiatan ini selain untuk mempererat hubungan masyarakat Indonesia-China.
"kami ingin menunjukan salah satu kebudayaan tradisional Indonesia,melalui konser angklung ini sekaligus berbagi an mempererat hubungan masyarakat kedua bangsa," Ujarnya.
Ketua Umum Perhimpunan Persahabatan Indonesia-Tiongkok (PPIT), Bondan Gunawan mengatakan konser kolosal enam ribu angklung itu merupakan salah satu bentuk diplomasi budaya untuk mempererat hubungan masyarakat Indonesia-china.
"Diplomasi itu aspeknya banyak, ada antar pemerintah,antar pelaku bisnis dan antar masyarakat.Diplomasi antar masyarakat terdiri atas bidang budaya,olahraga dan ilmu.Konser kolosal ini merupakan bentuk diplomasi budaya."katanya menjelaskan.
Konser ini tercatat pada Guiness Book of Record. "sebelumnya telah ada konser kolosal 5000 angklung yang di gelar perwakilan Indonesia yang ada di Amerika Serikat pada 2011."kata Bondan.
Hadir dalam kegiatan itu, 20 Duta Besar negara sahabat di China,termasuk duta besar Amerika Serikat untuk China Gary Locke sert perwakilan organisasi internasianal di China.(ws) 

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »