bantencom

Mau Bikin Web?

Hosting Unlimited Indonesia

Apersi Hibahkan 50 Unit Rumah Untuk Warga Miskin

Diposkan oleh On 18:39:00 with No comments



Tangerang,bantencom - Dewan Pengurus Daerah (DPD) Asosiasi Pengembang Perumahan dan Permukiman Seluruh Indonesia (Apersi) Banten tahun ini menghibahkan 50 unit rumah gratis untuk masyarakat miskin. Dalam pemberian rumah gratis ini, DPD Apersi Banten menyeleksi secara ketat keluarga tidak mampu yang dianggap berhak menerima hibah.
Menurut Vidi Surfiadi, Ketua DPD Apersi Banten, program ini dilaksanakan guna mendukung program Apersi Pusat yang berkomitmen memberikan 1.000 rumah gratis untuk masyarakat miskin di Indonesia.
"Kami berkomitmen menyukseskan program pemerintah pusat untuk mengatasi backlog (ketersedian rumah) bagi masyarakat. Apersi Pusat menetapkan 1.000 rumah gratis, Banten menyiapkan 50 unit guna mendukung program itu," jelasnya dalam rilis yang diterima bantencom.com di Jakarta, Jumat (28/6).
Menurut Vidi, dalam menentukan masyarakat yang berhak menerima, Apersi menyeleksi secara ketat bekerjasama dengan stake holder terkait. "Sebagian besar rumah gratis ini berlokasi di kawasan Tangerang sementara sebagian lainnya tersebar di kabupaten-kota lainnya di Banten," tambahnya.
Vidi menegaskan, pemberian rumah gratis ini adalah salah satu bentuk dukungan DPD Apersi Banten kepada Ketua DPP Apersi, Eddy Ganefo.
"Kami mendukung program kerja dari Ketua DPP yang telah terbukti mampu memimpin organisasi ini. Pembagian rumah gratis adalah program DPP yang sangat bermanfaat bagi masyarakat," jelas dia.
DPD Banten menilai kinerja Eddy Ganefo sangat signifikan, terbukti Apersi berhasil memenangkan gugatan di Mahkamah Konstitusi terhadap Pasal 23 UU No 1 tahun 2011 tentang perumahan dan pemukiman. Selain itu, Apersi juga mendukung program prasarana, sarana, dan utilitas (PSU) Kementerian Perumahan Rakyat.(ws)
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »