bantencom

Mau Bikin Web?

Hosting Unlimited Indonesia

Aplikasi Pemantau Baterai ‘Battery’

Diposkan oleh On 17:32:00 with No comments

d8-434-batteryPerangkat yang dioperasikan dengan baterai membutuhkan perhatian khusus dibanding yang tidak. Salah satunya adalah smartphone atau tablet berbasis Android. Dari sekian banyak aplikasi pemantau baterai pada Google Play, kamu bisa mencoba salah satunya yaitu Battery. Dengan tampilan antar muka yang sederhana, memudahkan pengguna yang baru pertama kali menggunakannya. Tidak terdapat konfigurasi yang membingungkan serta fitur lain. Aplikasi ini bebas digunakan dengan fitur yang bisa digunakan tanpa batas karena berbasis free.
Tampilan awal terdapat gambat baterai dengan informasi dari kondisi terkini. Tiga indikator dibawahnya menjelaskan kondisi baterai apakah dalam keadaan di charge melalui listrik, USB, atau dalam kondisi sedang digunakan secara mandiri. Dari sini kamu juga bisa mengaktifkan notifikasi atau tidak. Notifikasi juga menampilkan kondisi suhu secara real-tme yang ditampilkan pada status bar Android di kiri atas.
Informasi lebih mendalam bisa masuk ke menu Advanced. Disini akan ditampilkan suhu, voltase, kesehatan, dan teknologi baterai yang digunakan. Kamu tidak akan mendapati pengaturan apapun dari menu ini. Untuk pengaturan lebih jauh kamu bisa masuk ke menu Usage.
Pada menu Usage, kamu mendapatkan keterangan lengkap mengenai aplikasi yang menggunakan daya baterai, aplikasi ini ternyata hanya menyediakan link yang akan diarahkan pada informasi baterai bawaan dari Android kamu. Nantinya solusi penghematan baterai memanfaatkan fitur dari Android dan bukannya aplikasi ini.

Informasi
Situs http://macropinch.com/battery/
Ukuran File 1,6 MB
Lisensi Gratis
Kebutuhan Sistem Android 1.5 ke atas


Naskah: Dayu Akbar (http://www.tabloidpcplus.com)
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »