bantencom

Mau Bikin Web?

Hosting Unlimited Indonesia

Brazil Ungguli Meksiko 2-0

Diposkan oleh On 05:01:00 with No comments

bantencom-Tundukkan Meksiko, Brasil Kokoh di Puncak Grup A Piala Konfederasi.

Brasil sukses membekuk Meksiko dalam laga lanjutan Grup A Piala Konfederasi, Kamis (20/6) dinihari WIB. Kemenangan ini membuat Selecao kokoh memuncaki Grup A mengungguli Italia, Jepang, dan Meksiko.

Brasil langsung menggebrak di babak awal. Didukung ribuan pendukung yang memadati Estadio Castelo Fortaleza, Neymar membuka keunggulan pada menit kesembilan. Umpan silang Dani Alves coba dibersihkan Francisco Rodriguez, tapi bola tepat mengarah ke hadapan Neymar. Tanpa membuang waktu pemain baru Barcelona itu melepaskan tembakan keras kaki kiri yang tak bisa dibendung Jose Corona.

Alves nyaris menambah keunggulan tuan rumah lima menit berselang. Tendangan tipuannya ke tiang jauh memaksa Corona berjibaku mengetip bola ke atas mistar.

Tak lama kemudian, ganti Meksiko yang mengancam gawang Julio Cesar. Diawali sebuah kemelut di dalam kotak penalti, bek kanan Hiram Mier yang naik membantu serangan memperoleh kesempatan melepas tembakan. Namun, bola masih melebar.

Pemain Meksiko kerap melepas penguasaan bola di wilayah pertahanan sendiri serta melakukan pelanggaran tak perlu. Contohnya, pada menit ke-21 Andres Guardado dikartukuning wasit Howard Webb setelah menendang punggung Neymar yang sudah terjatuh menyusul sebuah perebutan bola.

Barulah memasuki setengah jam pertandingan Meksiko meraih momentum memberikan ancaman berarti. Beberapa kali pemain Brasil dipaksa melakukan pelanggaran defensif di wilayah menguntungkan yang sayangnya selalu gagal dimanfaatkan Meksiko.

Tak ada lagi aksi berarti sepanjang sisa babak pertama selain pelanggaran ceroboh kapten Thiago Silva terhadap Chicharito yang berujung kartu kuning kedua dalam pertandingan ini.

Di babak kedua, permainan masih milik Brasil. Tuan rumah beberapa kali menciptakan peluang emas, tapi pertahanan kuat Meksiko sulit ditembus anak asuh Luiz Felipe Scolari.

Meksiko pun demikian. Berkali-kali, Javier Hernandez dkk mencoba menekan pertahanan Brasil, namun usaha mereka tak jua mencapai sasaran.

Skor hampir saja disudahi 1-0 jika saja Jo tak berhasil membobol gawang Meksiko di menit 90+3. Kemenangan ini membuat Brasil kokoh di puncak Grup A dengan nilai 6, setelah sebelumnya mengandaskan wakil Asia, Jepang, dengan skor 3-0. (Goal)(WS)
Sent From bantencom civil journalism

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »