bantencom

Mau Bikin Web?

Hosting Unlimited Indonesia

DPR Setujui Penetapan Pansus RUU Perubahan Harga Rupiah

Diposkan oleh On 05:07:00 with No comments

Jakarta,bantencom - Usulan Bank Indonesia terkait pengurangan nol pada mata uang rupiah alias redenominasi sedikit menunjukkan satu titik perkembangan.

Ini seusai Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI dalam sidang paripurna yang digelar pada pukul 10.00 WIB, akhirnya menyetujui penetapan Pansus Rancangan Undang Undang (RUU) tentang perubahan harga rupiah.

"Saya kira kita sepakati pembentukan Pansus RUU tentang perubahan harga rupiah," ujar Pimpinan Paripurna Taufik Kurniawan yang kemudian diikuti dengan pengetokan palu di Ruang Paripurna, Gedung Nusantara II DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (25/6/2013).

Salah satu anggota Pansus dari Komisi XI DPR, Anna Muawanah menuturkan sesuai kesepakatan pembentukan pansus akan ditindaklanjuti dengan pembentukan ketua pansus.

"Selanjutnya nanti dibentuk dan ditunjuk siapa pimpinan Pansus RUU redenominasi, siapa anggotanya, dan sebagainya," ungkapnya.

Pansus sendiri menargetkan pembahasan kerja mengenai RUU redenominasi ini akan selesai sebelum 2014.

"Langkah selanjutnya tergantung ketua DPR. Nanti Ketua DPR memilih pimpinan setelah itu baru anggota pansus. Selanjutnya nanti anggota pansus akan diundang kembali karena ini adalah usulan pemerintah," tutur dia.

Hal berikutnya Pansus akan mengundang pemerintah selaku pengusung usulan untuk membahas RUU redenominasi tersebut. "Sebelum 2014 diharapkan selesai," tutur Anggota DPR yang berasal dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).(iwan)
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »