bantencom

Mau Bikin Web?

Hosting Unlimited Indonesia

“IJTI Minta Kapolda Sulselbar Bertanggungjawab Atas Kriminalisasi Jurnalis TV one di Mksr"

Diposkan oleh On 22:17:00 with No comments

MAKASAR- bantencom- Arogan polisi seolah menjadi pembiaran, hingga kembali mencederai profesi jurnalis, dimana insiden umpatan Kombes Ferdinan Wibisono yang menjabat sebagai dirsamapta di Jajaran kepolisian daerah sulsel, sangatlah di sesalkan.
Kriminalisasi terhadap Jurnalis Kali ini, dialami Kontributor TV one makassar, MUH FAJAR TALIB, mengalami teguran yang senonoh, dan tidak pantas dilakukan sebagai layaknya petinggi di kepolisian.

Sebelumnya, insiden tersebut terjadi saat bentrokan berlangsung di jalan pettarani makassar, yang melibatkan warga dan mahasiswa terkait penolakan harga kenaikan bbm pada pukul 23.00 wita senin malam kemarin.

Dengan ini, kami IJTI SULSEL meminta kepada kapolda sulselbar, untuk meminta maaf kepada seluruh crew media di makassar khususnya crew televisi yang menyebutnya sebagai provokator.

Dimana, Ucapan yang dikeluarkan oleh seorang polisi apalagi berpangkat KOMBES adalah upaya mendeskreditkan wartawan dan sangat membahayakan keselamatan wartawan di tengah2 masyarakat. Kata provokator tersebut bisa menyulut ketidak percayaan masyarakat dan kejengkelan warga terhadap wartawan khususnya televisi.
Apalagi diucapkan oleh seorang perwira polisi.

Kejadian ini sangat tidak beralasan dan membuat kami sebagai wartawan atau kameraman merasa akan dipisahkan dari kehidupan masyarakat. Ini bukan sekedar melanggar undang-undang pers, tetapi lebih dari itu.

Pernyataan tersebut berpotensi merusak hubungan masyarakat dan media. Untuk itulah, IJTI Sulsel menghimbau kepada kapolda sulsel agar memberikan tindakan tegas terhadap yang bersangkutan. Kami dari IJTI tidak tinggal diam dalam kasus ini dan akan terus mengawal hingga kepolisian daerah sulsel meminta maaf dan meluruskan pernyataan tersebut. Demikian rilis IJTI Sulsel Divisi Advokasi, Hudzaifah Kadir

( SIARAN PERS : IKATAN JURNALIS TELEVISI INDONSIA (IJTI) SULAWESI SELATAN, TERKAIT KRIMININALISASI JURNALIS TV ONE DI MAKASSAR)


galih anjar wati
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »