bantencom

Mau Bikin Web?

Hosting Unlimited Indonesia

Kebakaran Hutan Riau Memakan Korban

Diposkan oleh On 06:37:00 with No comments

Pekanbaru,bantencom- Kebakaran hutan dan lahan gambut di Riau memakan korban. Seorang perempuan di Rokan Hilir, Riau, tewas terpanggang. Sang suami mengalami kritis dan terpaksa dirawat di Rumah Sakit Awal Bros, Pekanbaru.

Dua petani tersebut terbakar ketika berusaha memadamkan kebakaran kebun kelapa sawit milik mereka. Namun, mereka malah terperangkap api dan terperosok ke lahan tanah gambut yang apinya membakar dari bawah.

Dua korban itu bernama Laniem, 45, warga Rantau Bais, Kabupaten Rokan Hilir, dan suami bernama Dulsani Purba, 50. Ketika berusaha memadamkan api, Laniem terperosok setelah menginjak tanah gambut yang ternyata masih membara dari bawah.

Melihat istrinya yang terbakar, Dulsani langsung memberikan pertolongan. Sayangnya, Dulsani juga ikut terperosok ke dalam tanah gambut dan terperangkap api.

Sang istri tewas di tempat dengan luka bakar di sekujur tubuh. Dulsani berusaha menyelamatkan diri yang juga ikut terbakar dengan menjauh dari api.

Menanggapi kejadian itu, anggota DPRD Riau Tony Hidayat dari Komisi A prihatin dan akan menanggung semua biaya perawatan Dulsani selama berada di rumah sakit.

Anggota DPRD Riau, khususnya dari Komisi A yang membidangi kehutanan dan perkebunan, meminta kepada pemerintah daerah, provinsi, dan pusat untuk bersama-sama berusaha memadamkan kebakaran di lahan gambut. Soalnya, untuk memadamkan api di lahan gambut yang terbakar cukup sulit dan perlu peralatan yang khusus.(WS)

Sent From bantencom civil journalism
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »