bantencom

Mau Bikin Web?

Hosting Unlimited Indonesia

NOAH Membuat Album Versi Karaoke Antisipasi VCD Bajakan

Diposkan oleh On 00:53:00 with No comments

Jakarta,bantencom - Setelah selesai konser dua benua dan lima negara, grup band NOAH meluncurkan DVD album terbaruSeperti Seharusnya (2012) dalam bentuk karaoke. Album versi karaoke ini sebagai bentuk interaksi yang lebih menarik dengan para penggemar NOAH.

Video dibuat dengan konsep latihan atau live performancedalam studio. "Ini ketiga kalinya buat album karaoke,” ujar Ariel di The Foundry 8, Rabu, 26 Juni 2013. “Album ini dibuat untuk memuaskan keinginan fans yang suka menyanyi." 

Ariel menceritakan beberapa alasan album berbentuk karaoke ini. Menurut Ariel, album ini dibuat berdasarkan pengalaman langsung band ini saat bertemu seorang penggemarnya di daerah. "Pernah ketemu sama seseorang dari daerah kecil yang bilang punya kaset Peterpan,” kata Ariel. “Pas dilihat ternyata itu VCD karaoke dan bajakan." 

Ariel sempat bertanya alasan penggemar itu membeli CD bajakan. Menurut sang penggemar, kata Ariel, "Kalau CD asli enggak ada gambarnya, dan CD asli itu enggak bisa nyanyi, kalau DVD karaoke ada gambar dan bisa sambil menyanyi." 

Proses shooting video klip album ini dilakukan satu kali menggunakan kamera dalam jumlah yang cukup banyak. Sayangnya, dalam album karaoke ini, David, pemain keyboard, tidak ada dalam video klip. Saat pengambilan gambar, David sesungguhnya hadir. Namun ia tidak dapat melanjutkan prosesshooting karena kondisi tubuhnya belum sepenuhnya pulih pasca-operasi. "Waktu itu disuruh datang aja dulu, pas kejadian jatuh, wah, enggak ngira kondisinya separah itu," kenang Ariel.

Akhirnya David dan personel NOAH lainnya pun harus saling merelakan proses shooting terus berlanjut tanpa keberadaan personel secara lengkap. Dalam album yang baru dirilis 26 Juni 2013 ini, terdapat 10 lagu. Di antaranya Raja NegerikuJika EngkauSeparuh AkuHidup untukmu Mati Tanpamu, dan Ini Cinta.(ws)
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »