bantencom

Mau Bikin Web?

Hosting Unlimited Indonesia

Pemkab Banyumas Bagikan Sembako Sebelum Balsem Cair

Diposkan oleh On 17:56:00 with No comments

Banyumas,bantencom-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyumas, Jawa Tengah, mengucurkan bantuan paket sembako untuk masyarakat miskin di Desa Sokawera, Kecamatan Cilongok, Senin (24/6).

Pembagian sembako dengan anggaran Rp50 juta itu diberikan guna meringankan beban warga miskin, apalagi harga berbagai kebutuhan pokok telah melonjak, sementara itu bantuan langsung sementara masyarakat (BLSM) belum cair.

Bupati Banyumas Achmad Husein mengatakan di kabupaten itu BLSM memang belum cair. Oleh karena itu, untuk meringankan beban warga miskin, khususnya di Desa Sokawera, pemkab memberikan bantuan sembako. "Bantuan ini merupakan program rutin, tetapi karena BBM telah naik, maka bantuannya dipercepat," jelasnya.

Menurut Bupati, naiknya harga BBM juga mendongkrak harga kebutuhan pokok. Oleh karena itu, dipastikan beban hidup warga tidak mampu bakal semakin berat.


"Bantuan paket sembako setidaknya akan meringankan beban masyarakat. Setiap keluarga memeroleh bantuan lima kilogram beras, 0,75 kilogram telur, lima bungkus mi, kecap, bawang merah, dan bawang putih," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Badan Penyuluhan Pertanian Peternakan Kehutanan dan Ketahanan Pangan (Bapeluh KP) Banyumas Wisnu Hermawanto mengungkapkan jumlah bantuan untuk warga di Sokawera di antaranya beras 1.590 kilogram (kg), minyak goreng 636 liter, telur 636 kg, bawang putih 159 kg, bawang merah 159 kg, kacang hijau 159 kg, gula pasir 318 kg, susu 318 kaleng, mi instan 1.590 bungkus, dan kecap 318 botol. (WS)
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »