bantencom

Mau Bikin Web?

Hosting Unlimited Indonesia

Perdagangan Saham,IHSG Melemah

Diposkan oleh On 06:30:00 with No comments

Jakarta,bantencom- Meski aksi tekanan jual takkan sebesar perdagangan kemarin, Indek Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan masih akan bergerak melemah.

Research Analyst PT Panin Sekuritas Tbk, Purwoko Sartono dalam ulasannya, Jumat (21/6/2013) memperkirakan gerak IHSG kali ini akan berlangsung di kisaran 4.570-4.650.

Purwoko menilai, anjloknya bursa saham nasional pada perdagangan kemarin disebabkan aksi jual investor asing yang cukup besar. "Kami melihat pasar juga bereaksi negatif menyusul pernyataan The Fed bahwa risiko terhadap outlook ekonomi dan pasar tenaga kerja telah berkurang," katanya.

The Fed sendiri menyatakan akan terus memantau perkembangan ekonomi dan tenaga kerja dan selalu siap untuk mengurangi atau menambah pembelian surat utang sesuai dengan kondisi yang dibutuhkan. Bank Sentral AS tersebut juga memutuskan tetap menjaga suku bunga pada level 0-0,25% selama inflasi di bawah 2,5% dan pengangguran di atas 7,5%.

"Konsensus Bloomberg mengungkapkan The Fed kemungkinan akan memperlambat pembelian surat utang pada meeting 29-30 Oktober menjadi US$ 65 miliar per bulan. Hal ini akan memicu pelemahan bursa global," kata Purwoko.(WS)
Sent From bantencom civil journalism
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »