bantencom

Mau Bikin Web?

Hosting Unlimited Indonesia

PKS Ingin Konfrontir Yudi Setiawan dengan Ahmad Fathanah dan Luthfi Hasan Ishaaq

Diposkan oleh On 05:17:00 with No comments

Jakarta,bantencom - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) berharap majelis hakim kasus korupsi impor daging mengonfrontasi Yuddy Setiawan dengan Ahmad Fathanah dan Luthfi Hasan Ishaaq.

Wakil Sekjen PKS Fahri Hamzah mengatakan, langkah itu untuk mengklarifikasi apakah ketiga pihak mempunyai keterkaitan dalam pencarian dana Rp2 triliun untuk kepentingan PKS. "Saya juga meminta Yuddy Setiawan agar dihadirkan untuk dikonfrontasi dengan Ahmad Fathanah dan Luthfi," katanya di Jakarta, Selasa (25/6).

Fahri menambahkan, pihaknya juga mendesak agar jaksa dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membuka dakwaan kasus tersebut ke publik. Tujuannya, memperjelas apa yang disebutkan jaksa yang menyebut Presiden PKS Anis Matta mendapatkan Rp1,9 miliar dan PKS menggalang dana Rp2 triliun untuk pemilu. "Jadi tidak sekadar bermain opini," tegasnya.

Menurut Fahri, dakwaan JPU KPK tak ubahnya seperti detektif karena yang diperiksa hasilnya berbeda di dakwaan.

Ia mencontohkan Anis Matta yang telah diperiksa KPK sebanyak tiga kali terkait dengan sertifikat tanah yang ditemukan di tas Ahmad Fathanah, percakapan Anis Matta dengan Fathanah terkait Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulsel, serta percakapan teman Anis. "Tetapi, tiba-tiba muncul dalam dakwaan angka Rp 1,9 miliar," pungkasnya.(iwan)
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »