bantencom

Mau Bikin Web?

Hosting Unlimited Indonesia

RUU Ormas Segera di Sahkan

Diposkan oleh On 22:00:00 with No comments

Jakarta,bantencom-Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi menyatakan RUU Ormas akan disahkan pada 2 Juli mendatang. Penundaan saat ini karena akan dibuka ruang untuk sosialisasi.

"Minggu depan Insya Allah. Sebenarnya semua fraksi sudah menyampaikan begitu, cuma dibuka ruang untuk sosialisasi," kata Gamawan di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (25/6/2013).

Namun, Gamawan mengaku tidak tahu sejauh mana kurangnya proses sosialisasi yang dilakukan DPR. "Mungkin masih ada yang tertinggal kita nggak tahu. Karena ormas itu kan banyak," imbuhnya. Gamawan membantah adanya intervensi asing dalam penundaan pengesahan RUU Ormas.

Senada dengan itu, Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan menyatakan, RUU Ormas akan diketok dalam sidang paripurna mendatang. Menurutnya, sepekan waktu yang ada akan dilakukan proses penyempurnaan sosialisasi.

"Jadi waktu seminggu untuk penyempurnaan. Sosialisasi dilakukan. Hal yang sifatnya utuh secara global untuk kepentingan bangsa dan negara, kita akomodir dalam RUU ini," terang Taufik.

RUU Ormas telah disidangkan dalam rapat paripurna DPR. Namun, dalam sidang yang berjalan sekitar 4 jam itu belum bulat untuk disahkan. Sidang itu sempat mengalami skor, karena interupsi hadir bagai hujan pada saat pembacaan pandangan fraksi.

Taufik, yang memimpin sidang, akhirnya memutuskan diadakan proses lobi. Hasil proses lobi, RUU Ormas ditunda pengesahan hingga paripurna mendatang, yaitu pada 2 Juli.(Iwan)
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »