bantencom

Mau Bikin Web?

Hosting Unlimited Indonesia

Setelah DC United Inter Milan Siap di Beli Erick Thohir

Diposkan oleh On 01:42:00 with No comments

Serang,bantencom - Erick Thohir ingin membeli saham Klub Eropa berkelas dunia, Inter Milan.klub sepakbola Eropa yang memang mendunia dalam segi kualitas permainan, manajemen klub dan juga jelas kompetisi yang mempunyai aturan ketat dan tegas.
Erick Thohir sudah memiliki beberapa klub olahraga, diantaranya Satria Muda, Indonesia Warriors dan yang terakhir dia juga memiliki klub asal asal negeri paman sam, DC United. isu pembelian Inter Milan oleh pengusaha asal Indonesia.
Erick Thohir ini cukup berambisi untuk mengembangkan dan membawa olahraga di Indonesia untuk mendunia.
Erick Thohir menjabat sebagai Wakil Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia, pernah mennjabat sebagai Ketua Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia, dan saat ini juga menjabat President of Southeast Asian Basketball.
Inter Milan ini adalah klub asal Italia yang belum pernah terdegradasi dari percaturan liga Serie A Italia. Pada tahun 2010 juga Inter Milan memiliki prestasi yang gemilang dengan meraih treble winners dalam kepemimpinan pelatih yang dijuluki The Special One Jos Mourinho. Namun setelah sepeninggalan Mourinho, justru Inter mengalami penurunan prestasi yang didapatkan. Hal ini diperparah dengan perusahaan minyak yang dimiliki Massimo Moratti, Saras SpA mencatat rugi bersih sebesar 90,1 juta euro (116.500.000 $) pada tahun 2012. Selanjutnya, hal ini diperparah juga dengan penurunan prestasi yang didapatkan oleh Inter Milan yang juga menyebabkan klub ini mendapatkan penurunan pendapatan dan mendapat catatan merugi sekitar 86,8 juta euro.
Moratti nampaknya harus menimbang untuk menjual salah satu diantara Saras SpA atau klub Inter Milan. Moratti tidak mungkin menjual Saras SpA mengingat tambang minyak adalah tambang uang juga meskipun saat ini sedang merugi. Saya juga melihat kalau kecintaan Moratti akan Inter Milan tidak akan membuat dia menjual Inter Milan.
Hal ini nampaknya menjadi sesuatu hal yang menarik Erick Thohir untuk mengembangkan bisnisnya di ranah Sepak Bola Eropa dengan ingin membeli saham Inter Milan.keinginan Erick Thohir ini bukan untuk menguasai Inter Milan sepenuhnya dibawah kekuasaan dia, melainkan hal ini adalah pure mengenai bisnis.
Selanjutnya saya juga mengamati kalau Moratti akan menjual Inter Milan. Mengapa dia memilih Inter Milan dan tidak memilih Saras yang sudah jelas merugi besar? Saya melihat dia memilih Inter yang dijual karena fanatisme pendukung Sepak Bola Italia terhadap klub yang sangat besar, membuat dia merasa nyaman meskipun menjualnya karena dia tetap memiliki pendukung dari Internisti/Interisti (hal ini menyangkut kekuatan suara yang dia dapat di Italia untuk tetap memiliki dukungan bagi dirinya dan tentu untuk usaha bisnis minyaknya). Tentunya mengenai penjualan ini, saya yakin Moratti tidak akan melepas semua saham miliknya di Inter Milan kepada Erick Thohir. Mengapa Moratti terlihat menginginkan Erick Thohir yang menjadi pembelinya? Saya melihat tawaran Erick Thohir yang sangat membuat Moratti tertarik dengan menyiapkan dana untuk pembelian pemain, pembangunan stadion untuk Inter sendiri, dan juga pembelian ini akan menyelamatkan Inter dari kerugian yang didapatkan.Erick Thohir ini memang hanya pure bisnis dalam membeli Inter Milan dan Moratti yang akan tetap memiliki kuasa dalam pengelolaan Inter Milan. Hal ini mungkin saya mengambil contoh dari Glazer sang pemilik Manchester United yang juga hanya pure bisnis dalam langkahnya menguasai salah satu raksasa sepakbola dunia tersebut. Selanjutnya, tentu dengan fanbase Internisti/Interisti di indonesia yang besar, masyarakat Indonesia yang juga gemar dengan olahraga Sepak Bola juga akan menjadi salah satu pertimbangan Moratti untuk melepas sahamnya kepada Erick Thohir.
Melihat berita yang beredar mengenai Erick Thohir yang ingin juga memboyong Radja Nainggolan, salah satu pemain Eropa keturunan Indonesia, bermain di Inter Milan, akankah ini menjadi titik awal untuk para pemain Indonesia dapat bermain di level Eropa?
Syamsir Alam yang juga diboyong Erick Thohir untuk bermain di DC United, kemungkinan besar juga Erick Thohir akan membawa pemain Indonesia untuk bermain di Inter Milan. Ini juga menjadi hal yang membanggakan untuk Indonesia yang sudah bisa menguasai klub Eropa berkelas dunia. Ini dapat menjadi awal kebangkitan Indonesia kembali di mata dunia seusai menurunnya kekuatan Amerika. Hal ini tentunya akan sangat membanggakan Indonesia dan para pembaca sekalian. Maju terus Indonesia, Jayalah Garuda!(ws)
dikutip (nissa blog)
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »