bantencom

Mau Bikin Web?

Hosting Unlimited Indonesia

Spanyol Melumat Tahiti. 10 - 0

Diposkan oleh On 06:40:00 with No comments

Rio de Janeiro,bantencom - Sepuluh gol digelontorkan pemain-pemain Spanyol ke gawang Tahiti di laga kedua Piala Konfederasi Grup B. Skor 10-0 tersebut ternyata bukan kemenangan terbesar La Furia Roja.

Pesta besar digelar Spanyol di Stadion Maracana saat berhadapan dengan Tahiti. Empat gol Fernando Torres, tiga dari David Villa, dua oleh David Silva serta satu lainnya dari Juan Mata memberi La Furia Raja kemenangan dengan skor telak 10-0.

Menurut catatan Marca, 10-0 bukan kemenangan terbesar yang pernah didapat Spanyol di ajang internasional. Skor terbesar yang pernah dicatatkan 'Tim Matador' adalah 13-0 yakni saat menghadapi Bulgaria di tahun 1933. Laga di Santiago Bernabeu itu merupakan pertandingan persahabatan.

Kemenangan terbesar kedua yang didapat Spanyol adalah dengan skor 12-1 atas Malta di tahun 1984. Bertanding di Benito Villamarín, Sevilla, laga tersebut adalah pertandingan terakhir Spanyol di Kualifikasi Piala Eropa 1984.

Meski gagal memecahkan rekor kemenangan terbesar, Fernando Torres dkk sukses mematahkan rekor lain terkait Stadion Maracana. Skor 10-0 merupakan yang terbesar yang pernah terjadi di stadion kebangaan warga Brasil itu. Skor terbesar sebelumnya yang pernah tercipta di sana adalah 7-0, saat Brasil menggilas Chile dalam sebuah pertandingan persahabatan tahun 1959 silam.

Rekor lain yang dipatahkan Spanyol atas kemenangan dinihari tadi adalah skor terbesar sepanjang sejarah Piala Konfederasi. Skor terbesar sebelumnya yang pernah tercatat adalah 8-2 saat Brasil menggilas Arab Saudi di semifinal tahun 1999.(WS)
Sent From bantencom civil journalism
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »