bantencom

Mau Bikin Web?

Hosting Unlimited Indonesia

Suzuki kembali ke motoGP

Diposkan oleh On 21:50:00 with No comments

Barcelona,bantencom - Suzuki resmi mengonfirmasi akan kembali ke Kejuaraan Dunia MotoGP. Namun, itu baru akan terjadi pada musim 2015.Pada pertengahan November 2011 lalu, Suzuki mengumumkan mundur dari gelaran MotoGP di akhir musim tersebut. Saat itu pabrikan Jepang tersebut juga menargetkan kembali ke balapan grand prix kelas primer pada tahun 2014.

Semenjak itu, kabar mengenai potensi kembalinya Suzuki terus berkembang. Pada prosesnya, Suzuki mengonfirmasi akan kembali ke MotoGP sedari 2015. Mereka pun diumumkan bakal mengikuti tes di Catalunya pada hari Senin (17/6/2013) ini.

"Pabrikan Jepang (Suzuki) telah mengonfirmasi akan kembali ke kelas primer pada tahun 2015, seiring dengan bergabungnya tim uji mereka dengan tim lain pada hari ini untuk penampilan pertamanya di Eropa," tulis situs MotoGP.

"Setelah tak lagi mengikuti kejuaraan sejak 2012, Suzuki Motor Corporation telah menyusun tim pengujian untuk melakukan tes laju praktis di fase pengembangan akhir, dan akan berpartisipasi dalam tes resmi yang akan dilaksanakan di sirkuit Catalunya di Spanyol."

"Melalui tes laju berkelanjutkan dalam sirkuit di dalam dan di luar Jepang guna terus melakukan pengembangan dan pemolesan, Suzuki Motor Corporation akan berpartisipiasi lagi dalam balapan MotoGP sedari 2015," beber pernyataan tersebut.

Disebutkan, mantan bos Valentino Rossi di Yamaha, Davide Briivio, akan menjadi manajer tim untuk pengujian di Eropa pada tahun 2013 ini. Sedangkan Randy de Puniet menjadi pebalap pengembangan motor 1.000cc Suzuki.

Suzuki sendiri merupakan tim yang cukup memiliki sejarah panjang dalam kejuaraan dunia Grand Prix. Tidak kurang dari enam gelar juara dunia telah disabet di kelas primer, dengan Kenny Roberts Jr menjadi nama terakhir--pada tahun 2000.(WS)
Sent From bantencom civil journalism
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »