bantencom

Mau Bikin Web?

Hosting Unlimited Indonesia

Jaga pola makan dan tidur saat berpuasa

Diposkan oleh On 18:48:00 with No comments

Serang,bantencom - Gangguan pencernaan keap di keluhkan saat bulan puasa tiba,Hal ini bisa terjadi karena makanan yang di asup saat berbuka puasa dan sahur tidak di perhatikan dengan baik.makan enak saat berbuka sah-sah saja,tapi jangan sampai mengganggu pencernaan.

Menurutkonsultan saluran pencernaan dari fakultas kedokteran universitas Indonesia yang di kutip oleh bantencom.com dari bukunya dr.Ari Fahrial Syam'spPD-KGEH,MMB, saat berbuka sebaiknya hindari makanan pedas."makanan pedas bisa menimbulkan penyakit maag organik yang di sebabkan iritasi lambung"

Menu yang enak saat berbuka dan sahur dengan yang berbumbu pedas di perbolehkan asalkan jangan terus_terusan tulisnya.

selain makanan berlemak,kopi'sawi,soda dan koljuga harus di hindari saat berbuka dan sahur.Hal ini di karenakan,makanan dan minuman itu bisaa memicu produksi gas dalam lambung.Akibatnya perut jadi terasa begah dan kembung.

Kebiasaan banyak orang adalah "baalas dendam" menyantap menu makanan yaan di hidangkan saat berbuka.Hal ini tidak di anjurkan dr.Ari.Menurutnya jika puasa benar_benar di lakukan dengan baik maka pengeluaran rumah tamngga pun dapat berkurang.

Selain pola makan yang benar pola tidur pun harus dilakukan dengan baik agar puasa tidak terganggu.Waktu ideal untuk tidur  adalah setelah sahur tunggu dulu dua jam kemudian baru tidur jika memang tidak beraktifitas.

Gunakan bantal yang tinggi agar tidak beresiko naiknya asam lambung dan terjadi gastroesophageal reflux disease (GERD) Yaitu kondisi asam dan isi perut berbalik arah dan keluar ke kerongkongan.Tidur selama enam jam pun harus tetap di jaga.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »