bantencom

Mau Bikin Web?

Hosting Unlimited Indonesia

Kantor Pengacara Kondang Digeledah KPK

Diposkan oleh On 00:14:00 with No comments

Jakarta, bantencom.com - Komisi Pemberantas Korupsi menggeledah kantor Hotma Sitompul sekitar jam 22.00 WIB, hari ini, Jumat 26 Juli 2013. Tim penyelidik mendatangi kantor pengacara kondang untuk mencari barang bukti.

"Tim kami menggunakan dua mobil, untuk jumlah personel saya belum tahu detail," kata Johan Budi Sp, Juru bicara KPK saat dihubungi, Jumat 26 Juli 2013.

Kantor Hotma Sitompul & associates law office ini terletak di Jalan Martapura III, Kelurahan Kebon Melati, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat. Gedung kantor tersebut memiliki tiga lantai dengan jam besar terpampang pada dindingnya.

Siang tadi, Komisi anti rasuah resmi menetapkan pengacara dari kantor Hotma, Mario C. Bernardo, dan pegawai Badan Pendidikan dan Pelatihan Mahkamah Agung, Djodi Supratman, sebagai tersangka.


Penetapan status diberikan setelah keduanya diperiksa intensif selama 24 jam. Dan ditemukan dua alat bukti yang cukup untuk menjerat keduanya. "KPK sudah menetapkan untuk meningkatkan status dua orang yang ditangkap KPK kemarin ke tahapan selanjutnya (penyidikan)," ujar Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto.
 

¨Setelah status ditingkatkan, KPK akan melanjutkan pemeriksaan intensif. Kasus akan dikembangkan dengan memanggil saksi-saksi lainnya.
 

Sebelumnya, seorang pengacara dari kantor Hotma Sitompul, Mario C. Bernardo, dan seorang pegawai MA, Djodi Supratman, dicokok KPK dalam operasi tangkap tangan. Pada saat ditangkap di kawasan Monumen Nasional, Jakarta Pusat, penyidik menemukan duit sekitar Rp 77 juta di dalam tas cokelat yang dibawa Djodi. Uang tersebut diduga pemberian Mario, keponakan sekaligus anak buah Hotma.(bc4)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »