bantencom

Mau Bikin Web?

Hosting Unlimited Indonesia

Menanti Calon Penerus Tahta

Diposkan oleh On 15:17:00 with No comments

 
LONDON, bantencom - Wartawan dari berbagai negara mengepung Rumah Sakit St Mary's di London, Inggris. Sudah beberapa pekan mereka di sana menanti kelahiran anak Pangeran William dan Putri Kate
Middleton yang, konon, akan lahir pertengahan bulan ini.


Kerajaan Inggris kompak tutup mulut tentang perkiraan hari lahir. Karena itu, wartawan sudah berkemah di luar rumah sakit sejak 1 Juli lalu.

Tak membahas tanggal lahir bayi Putri Kate tak berarti keluarga kerajaan tenang-tenang saja. Justru mereka tak sabar menanti calon penerus takhta Kerajaan Inggris itu.

Ratu Elizabeth II pun tak terkecuali. Dia berharap cucunya segera lahir. "Saya ingin dia segera lahir karena saya harus pergi berlibur," ujarnya.

Sesuai dengan tradisi, Ratu adalah orang pertama yang diberi tahu kelahiran anak William dan Kate. Pemberian kabar lewat surat yang disematkan di pintu istana itu akan sulit dilakoni jika Ratu keburu berlibur ke istana musim panas Balmoral di Skotlandia.

Duke dan Duchess of Cambridge disebut-sebut belum tahu jenis kelamin bayinya. Mereka ingin lelaki atau perempuan akan menjadi kejutan saat si jabang bayi lahir.

Ratu Elizabeth pun menyatakan tak terlalu memusingkan jenis kelamin cucunya. Pasalnya, aturan baru memang memungkinkan anak perempuan berhak menjadi penerus takhtanya.

Anak Putri Kate itu akan berada di urutan ketiga menuju takhta Britania Raya. Di depannya ada kakeknya, Pangeran Charles, dan ayahnya, Pangeran William.

(Bc4)| Reuters | Telegraph
Sent From bantencom civil journalism
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »