bantencom

Mau Bikin Web?

Hosting Unlimited Indonesia

Menjaga Keseimbangan Hidup Dengan Hewan dan Tumbuhan

Diposkan oleh On 06:12:00 with No comments



Jakarta, bantencom.com - Aktris Desi Ratnasari terpilih sebagai Duta Badak Indonesia. Menjadi seorang Duta Badak, Desi Ratnasari mengaku saat ini terus memberikan kampanye tentang perlindungan badak sekaligus semakin belajar peduli dengan lingkungan.

Desi juga mendukung penuh peluncuran buku Teknik Konservasi Badak untuk semakin memberikan kesadaran kepada manusia apa yang terjadi dengan badak Indonesia dan lingkungan saat ini.

"Menurut saya bagus karena kita suka tidak peduli dengan lingkungan kita. Kita selalu lebih peduli dengan hal yang memberikan efek langsung terhadap kehidupan kita. Nah, ini adalah salah satu penyadaran, kalau kita tidak mensupport konservasi badak, kita sendiri tidak tahu bahwa hilangnya badak itu warning system kepada kita manusia bahwa hutan hujan tropis kita pun bisa rusak," kata Desi, baru-baru ini.

Menjadi seorang duta, Desi harus terlibat dalam beberapa program milik Taman Nasional Ujung Kulon. Ibu satu anak tersebut mengatakan, dengan menjadi duta dirinya bisa memberikan informasi sebanyak-banyaknya bukan hanya tentang penyelamatan badak tapi juga penyelamatan hutan hujan tropis Indonesia.

"Secara pribadi memberikan infomasi kalau ada orang yang ingin tahu tentang badak, mereka suka bilang, untuk apa sih kita ngurusin badak,untuk apa kita menjaga kelangsungan hidup badak misalnya. Saya memberikan ifnormasi supaya masayrakat lebih sadar lagi. Mungkin tidak ada kaitan langsung, tapi akan berdampak panjang," terangnya.

Penyanyi Tenda Biru tersebut menambahkan menyelamatkan badak merupakan tugas dan tanggungjawab manusia yakni menjaga keseimbangan hidup dengan hewan dan tumbuhan yang telah diberikan Tuhan.(Bc4)

Sent From bantencom civil journalism
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »