bantencom

Mau Bikin Web?

Hosting Unlimited Indonesia

Menteri Perdagangan Gita Wirjawan Membuka Pasar Murah di Tangerang Banten

Diposkan oleh On 10:00:00 with No comments

Tangerang : Menteri Perdagangan Gita Wirjawan membuka pasar murah di kelurahan Buara Indah, Kecamatan Tangerang, Banten. Tiba sekitar pukul 08.00 WIB, Gita yang didampingi oleh Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Srie Agustina, langsung disambut antrean masyarakat yang tengah menunggu giliran untuk membeli paket bahan makan pokok yang disediakan.

Pasar murah ini ditujukan bagi kepala keluarga kurang mampu di sekitar wilayah tersebut. Mekanismenya dilakukan dengan cara pembelian kupon untuk menghindari penebusan ganda oleh satu keluarga. Dalam pasar murah ini dijual paket bahan kebutuhan pokok, makanan dan minuman olahan serta beberapa produk usaha kecil menengah (UKM).

"Ini sangat bermanfaat dalam membantu masyarakat untuk mendapatkan bahan kebutuhan pokok dengan harga yang murah," ujar Gita saat membuka pasar tersebut di Tangerang, Banten, Jumat (19/7/2013).

Bahan kebutuhan pokok ini tersedia 1.000 paket dengan isi yang bervariasi. Seperti paket minyak goreng 2 liter, mie instan 5 bungkus, sarden 1 kaleng, dan gula pasir 1 kg. Ada juga paket gula pasir 0,5 kg, sirup 1 botol, mie instan 3 bungkus, susu kental manis 1 kaleng, dan minyak goreng 1 liter.

Adapun harga jualnya berkisar Rp 20 ribu hingga Rp 30 ribu, ini lebih murah dibanding harga normal yang biasanya dibanderol Rp 40 ribu-Rp 45 ribu per paket.

Selain itu juga dijual produk-produk dari 15 UKM binaan Disperindagkop Kota Tangerang seperti sandal, sepatu, pakaian dan makanan olahan. (Bc4)

Sent From bantencom civil journalism
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »