bantencom

Mau Bikin Web?

Hosting Unlimited Indonesia

Perbaikan Jalur Pantura di Percepat

Diposkan oleh On 06:08:00 with No comments

Serang,bantencom - Kepala pusat komunikasi Publik (Kapuskom) Kementrian Pekerjaan Umum (PU) Danis H Sumadilaga menegaskan saat peleksanaan arus mudik lebaran jalur pantai utara (pantura) sudah mulus.

Namun demikian dia tidak menjamin pemudik bebas macet."Persoalan kemacetan bukan urusan PU kami hanya menyediakan prsrana jalan saja, Sedangkan yang laainnya seprti managemen lalulintas sudah menjadi wewenang instansi lain," katanya.

PU menargetkan seluruh perbaikan jalan pantai utara pulau jawa (pantura), termasuk perbaikan jembatan selesai pada H-10 Lebaran tahun 2013 ini.Di harapkan tidak ada pemudik yang terganggu akibat perbaikan jalan.

Menurut Danis perbaikan jalan bukan hanya pada saat arus mudik lebaran saja karena PU sudah mempunyai program salah satunya adalah pemeliharaan jalan yang di lakukan secara berkala.

Selain program pemeliharaan jalan PU juga memunyai program di tiga paket jembatan yaitu jembatan kalimenir, Jembatan Cimanuk, dan Jembatan Kabarepan.Dalam tiga paket jembatan ini, Terdapat delapan jembatan yang di kerjakan.

Danis menyarankan agar pemudik tidak hanya bertumpu pada jalur pantura.Mereka bisa mengambil jalur alternatif yang volume lalu lintasnya tidak terlalu tinggi.(bc4)







Next
« Prev Post
Previous
Next Post »