bantencom

Mau Bikin Web?

Hosting Unlimited Indonesia

Pesan BBM Alasan Brimob Menyerang Satuan Sabhara Polda Jateng

Diposkan oleh On 03:20:00 with No comments

Semarang, bantencom,com - Pemicu bentrok antara Satuan Brimob dan Dit Sabhara Polda Jateng diduga dipicu oleh pesan di BlackBerry Messenger (BBM). Isi pesan itu diduga telah menjadi alasan sekitar 50 anggota Brimob yang bermarkas di Srondol, Banyumanik, menyerang markas Direktorat Sabhara Polda Jateng, di Mijen, Semarang, Kamis (25/7/2013) dini hari.

Jarak antara markas Brimob dan markas Sabhara sekitar 25 kilometer.

"Pemicunya ada pesan BBM yang diduga menghina satuan Brimob. Nah, maksud kedatangan anggota Brimob ke markas Sabhara itu sebenarnya untuk menanyakan isi BBM tersebut," kata Kapolda Jateng, Irjen (Pol) Dwi Priyatno.

Ia menjelaskan, saat tiba di Markas Direktorat Sabhara, terjadi pertikaian antarsatuan tersebut. "Tetapi, tidak seluruh anggota Sabhara dan Brimob yang terlibat perkelahian, hanya beberapa orang," terangnya.

Priyatno sebelumnya mengatakan, sejumlah anggota polisi terluka dalam pertikaian itu. "Luka lecet-lecet kena pukulan. Ada yang kena kursi," kata Priyatno kepada wartaawan

Menurut Priyatno, para pelaku penyerangan kini sudah diamankan di markas Brimob. "Saat ini, mereka sedang diapelkan di markas Brimob. Sudah kami amankan dan mintai keterangan. Maaf, saya masih di lokasi dan sedang memeriksa kondisi lapangan," kata Priyatno.(BC4)
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »