bantencom

Mau Bikin Web?

Hosting Unlimited Indonesia

Peserta Sail Komodo akan Disambut Dengan Tarian dan Atraksi menarik

Diposkan oleh On 13:20:00 with No comments

Kupang, bantencom.com - Wakil Presiden (Wapres) Boediono dijadwalkan melepas 130 peserta Sail Komodo dari pesisir pantai Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur menuju 18 kabupaten pada 4 Agustus mendatang.

Ratusan peserta sail tersebut telah bertolak dari Darwin, Australia dan akan tiba secara tidak bersamaan di Pelabuhan Koepan, Kupang mulai Senin (29/7).

Ketua Panitia Sail Komodo Fransiskus Salem di Kupang Minggu (28/7) mengatakan para peserta bertolak Darwin sejak 27 Juli, berlayar melintasi Laut Timor sebelum tiba di Kupang.

Peserta sail akan disambut oleh pemerintah daerah dengan menyuguhkan tarian dan sejumlah atraksi menarik lainnya.

Dari Kupang, peserta akan berlayar menuju 16 titik labuh dan mengunjungi 21 destinasi sebelum tiba di pelabuhan Labuan Bajo di Kabupaten Manggarai Barat pada acara puncak Sail Komodo pada 14 September mendatang. 

"Dari Kupang peserta akan dibagi dua kelompok melalui jalur selatan dan melalui jalur utara," katanya.

Rute pertama melewati Kabupaten Timor Tengah Utara, Belu, Alor, Lembata, Flores Timur, Sikka, Ende, Ngada dan Nagekeo dan meneruskan pelayaran ke Manggarai Barat. Kemudian rute kedua berlayar ke Kabupaten Rote Ndao, Sabu Raijua, Sumba Timur, Sumba Tengah, Sumba Barat Daya, Sumba Barat, Manggarai Timur, Manggarai dan Manggarai Barat.

Sesuai rencana, pada puncak Sail Komodo akan dihari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Saat ini landasan pacu Bandara Komodo di Labuan Bajo sedang diperpanjang agar bisa didarati pesawat berbadan besar yang mengangkut rombongan presiden. (Bc4)
Sent From bantencom civil journalism
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »