bantencom

Mau Bikin Web?

Hosting Unlimited Indonesia

Polda Jabar Melarang Ormas Sweeping Tempat Hiburan Ketika Ramadan.

Diposkan oleh On 00:08:00 with No comments

Bandung,bantencom - Kapolda Jabar Irjen Pol Suhardi Alius menegaskan organisasi massa (ormas) atau elemen masyarakat lainnya dilarang melakukan sweeping terhadap tempat hiburan ketika Ramadan.

"Apa dasar hukumnya, ya jelas dilarang karena itu melanggar hukum," kata Suhardi di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Minggu (30/6/2013).

Suhardi mempersilakan seluruh elemen masyarakat memantau tempat hiburan ketika bulan Ramadan. Namun dia berharap, masyarakat tidak mengambil tindakan sendiri ketika menemukan tempat hiburan yang buka.

"Jika menemukan (tempat hiburan buka pada bulan puasa), segeralah melapor polisi. Jangan sampai ormas dan sebagainya bergerak sendiri-sendiri. Kita ini aparat. Tolong informasikan kepada kita," kata dia.

Dia berjanji akan melakukan tindakan tegas kepada ormas yang masih membandel tanpa koordinasi terlebih dahulu kepada polisi. Jika terjadi sesuatu seperti tindakan anarkistis polisi siap memprosesnya secara hukum.

"Kami tidak akan tinggal diam jika masyarakat melapor. Kami juga siap bergerak untuk menertibkan tempat hiburan yang meganggu kenyamanan masyarakat saat menggelar ibadah ramadan," tutur dia.(ws)
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »