bantencom

Mau Bikin Web?

Hosting Unlimited Indonesia

Polri Antisipasa Masuknya Teroris Saat Arus Mudik

Diposkan oleh On 23:28:00 with No comments

Jakarta, bantencom.com: Kepolisian Republik Indonesia (POLRI) Menghimbau kepada seluruh jajaran Polisi untuk  mengantisipasi masuknya teroris ke wilayahnya saat arus mudik Lebaran 2013.
Kepala Kepolisian Republik Indonesia Timur Pradopo, Selasa 30/7/2013, mengatakan antisipasi itu dilakukan dengan memperketat penjagaan pintu masuk ke daerah masing-masing, seperti pelabuhan, bandara, dan terminal. "Kalau ada orang mencurigakan segera periksa," katanya. Kapolres  juga harus mewaspadai orang baru yang masuk ke daerahnya, terutama  daerah transit untuk menuju ke berbagai daerah.

Saat para pendatang tiba di pelabuhan laut, petugas juga akan melakukan razia guna mengantisipasi adanya bahan peledak yang dibawa penumpang. Menurutnya,  Indonesia dinilai masih merupakan daerah rawan aksi terorisme.teutama di daerah yang paling rawan akan aksi teroris.

Beberapa waktu Markas Polsek Palu Selatan ditembaki orang tak dikenal. Meski tidak menimbulkan korban, aksi tersebut membuat aparat kepolisian meningkatkan pengamanan.

Pada Mei 2011, dua anggota polisi yang sedang bertugas di sebuah bank di Kota Palu ditembaki oleh kawanan teroris hingga meninggal dunia. Sebelumnya Polda Sulawesi Tengah mengantisipasi kemungkinan masuknya empat narapidana teroris yang kabur dari Lapas Tanjung Gusta Medan, Sumatera Utara, ke Kabupaten Poso.

Wakil Kepala Polda Sulawesi Tengah Kombes Pol Rudolf A Rodja mengatakan pihaknya telah meminta foto empat narapidana yang kabur untuk disebarkan ke beberapa polres yang ada.

Selain itu, foto 20 buronan pelaku kasus kekerasan Poso juga tetap disebar kepada aparat agar orang yang masuk dalam daftar pencarian itu dikenali. Semua itu bertujuan untuk mempersempit ruang gerak pelaku kekerasan yang masih berkeliaran bebas. "Kalau polisi dan masyarakat mengenali teroris, pasti ruang geraknya juga makin terbatas," katanya.(bc4)
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »