bantencom

Mau Bikin Web?

Hosting Unlimited Indonesia

Printer 3D Buatan Indonesia

Diposkan oleh On 20:01:00 with No comments

Jakarta, bantencom - Berawal dari kegemarannya pada dunia desain grafis, Johanes Djauhari kini merakit mesin pencetak (printer) 3D . Dengan memanfaatkan teknologi open source, Printer 3D yang di rakit Johanes dapat mencetak dokumen digital menjadi benda tiga dimensi.

Johanes bekerja sebagai desainer produk. Beberapa klien yang hendak membuat produk kadang tidak puas jika hanya melihat desain tersebut dalam bentuk dokumen digital. Mereka ingin bentuk fisik meski berukuran kecil.

"Nah dari siulah, kenapa tidak saya buat printer 3D sendiri" katanya saat di temui di di acara popcon Asia 2013 di Jakarta convention center.

Johanes juga gemar mainan (toys). Banyak rekanan yang mendesain karakter toys dan hendak merealisasikan idenya menjadi bentuk nyata. Beberapa dari mereka memakai jasa Johanes untuk cetak 3D.

Sudah banyak contoh mainan (Toys) yang ia cetak seperti Replika arca yang tersimpan di museum nasional,karakter minion daalam film animasi Despicable Me,Super Hero Hebring Versi hitam.

Printer 3D yang di buat Johanes masuk dalam tahap pengembangan akhir. Ia membuka pre-order dengan harga 10 juta. Setelah masa pre-order berakhir pada september 2013, Printer 3D bakal di banderol 12 juta.

(bc4)
bantencom






Next
« Prev Post
Previous
Next Post »