bantencom

Mau Bikin Web?

Hosting Unlimited Indonesia

RSUD Banten Segera di Buka

Diposkan oleh On 15:28:00 with No comments

Serang,Pelayanan rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Banten selaku rumah sakit rujukan di wilayah Provinsi Banten akan berjalan optimal karena telah disiapkan tenaga dokter spesialis sebanyak 30 orang.

Perekrutan dokter spesialis ini diakukan karena RSUD Banten merupakan rumah sakit rujukan sehingga masyarakat Banten tidak perlu pergi ke luar daerah untuk berobat di rumah sakit rujukan.

Sebab, selama ini masyarakat Banten sebagian besar pergi ke Jakarta jika ada rujukan dari rumah sakit umum daerah di kabupaten/kota di Banten.

"Tujuan awal pembentukan RSUD Banten adalah untuk pelayanan kesehatan bagi masyarakat Banten. Karena itu, dari 250 ruang rawat inap yang disediakan, 80 persen di antaranya digunakan untuk pasien kelas III. RSUD Banten siap menerima pasien Jamkesda dan Jamkesmas, Askes dan lain-lain," jelas Sekretaris Dinas Kesehatan Banten dr Ajat Sudrajat kepada wartawan di Press Room Pokja Wartawan Harian dan Elektronik Provinsi Banten di Serang, Senin (8/7).

Ajat menjelaskan, pengoperasian RSUD Banten akan diawali dengan soft launching yang rencananya akan diselenggarakan pada tanggal 22 Juli 2013 mendatang.

Selanjutnya akan dilakukan grand launching. Sejak soft launching pelayanan kesehatan akan berjalan penuh. Soft launching dilakukan jika semua sarana dan prasarana telah tersedia lengkap dan seluruh jajaran pimpinan yang akan menangani RSUD Banten tersebut selesai dilantik.

"RSUD Banten menyediakan dokter spesialis dari berbagai bidang, antara lain dokter spesialis bidang andrologi, bedah plastik, forensik dan lain-lain. Kita semua berharap, keberadaan RSUD Banten bisa membantu beban yang ditanggung RSUD kabupaten/kota selama ini yang menemukan kesulitan untuk menampung begitu banyak pasien," jelasnya.

Menurut Ajat Sudrajat, soft launching  dilakukan untuk melihat kesiapan dan mengukur kekurangan pengoperasian RSUD Banten. Sehingga pada saat grand launching yang dilakukan Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah, kondisi RSUD Rujukan Provinsi Banten sudah benar-benar berjalan.

Ajat Sudrajat berkeyakinan, setelah pelayanan RSUD Rujukan Banten mulai dibuka, pasien yang datang akan membeludak. Karena RSUD-RSUD yang ada di kabupaten/kota sudah kekurangan ruangan bagi pasien.

"Saat dibuka akan cukup membeludak, dan kami akan langsung melayani pasien," ujarnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Banten Djaja Budi Suhardja mengatakan, terkait belum adanya calon direktur RSUD Rujukan Banten, saat ini Dinkes Banten masih menunggu peraturan yang mengatur Satuan Organisasi Tata Kerja (SOTK).

"Kita masih menunggu peraturan SOTK-nya," ujar Djaja Budi Suhardja. Budi Suhardja juga mengharapkan, calon direktur RSUD Rujukan Banten diisi oleh orang yang mengetahui sejak awal proses persiapan dan pembangunan RSUD Rujukan Banten.(bc4)
Sent From bantencom civil journalism

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »