bantencom

Mau Bikin Web?

Hosting Unlimited Indonesia

Safari Ramadhan Sarana Peningkatan Kualitas Komunikasi

Diposkan oleh On 02:58:00 with No comments



SERANG-bantencoim- Safari Ramadhan yang dilaksanakan Pemerintah Provinsi Banten merupakan upaya untuk meningkatkan kualitas komunikasi antara pemerintah dengan ulama dan masyarakat. Demikian ditegaskan Gubernur Banten dalam Silaturahmi dengan masyarakat Kabupaten Tangerang dalam rangka Safari Ramadhan 1434 H di Pesantren Modern Subbulussalam Kampung Kandang Gede Desa Kresek, Kec. Kresek Kabupaten Tangerang, Senin malam (29/7).
       Gubernur menjelaskan, Pemprov Banten sedang giat melaksanakan pembangunan.  Dalam pelaksanaannya memerlukan dukungan semua pihak. Karena itu diperlukan sinergi dengan seluruh stake holder. "Untuk mendapatkan dukungan tersebut saya harus terus menjalin komunikasi dengan seluruh komponen masyarakat, termasuk para ulama," katanya.
       Dalam sambutannya, Gubernur juga nenyampaikan bahwa Provinsi Banten baru berusia 13 tahun.  Namun dalam pembangunan keagaan sudah mengalami perkembangan yang menggembirakan.  "Meski Banten baru berusia 13 tahun, tapi sudah berhasil menyabet juara dalam berbagai kegiatan MTQ Nasional," katanya.
       Bupati Tangerang dalam sambutan yang disampaikan Wakil Bupati Tangerang, Hermansyah mengatakan dalam rangka meningkatkan syiar Islam di Kabupaten Tangerang, Pemkab Tangerang meningkatkan anggaran keagamaan, dari sebesar Rp6,5 miliar pada tahun 2012 menjadi  sekitar Rp8,9 miliar pada tahun 2013.  Anggaran sebesar itu dikeluarkan bertujuan mendukung pencapaian visi dan misi Kabupaten Tangerang. Sedangkan anggaran itu akan dialokasikan untuk bantuan antara lain kepada 1000 mesjid, madrasah, pondok pesantren dll.
       Sementara itu, pimpinan Pondok Pesantren Modern Subbulussalam K.H. Ahmad  Maimun Alie mengajak semua hadirin untuk berlomba dalam kebaikan. "Berbuat kebaikan dalam bulan Ramadhan merupakan sebuah kewajiban atau fardhu," katanya.
       Maimun juga mengajak masyarakat untuk memelihara kedamaian. Untuk itu, pihaknya selalu  menanamkan kedamaian dalam lingkungan pesantrennya.
       Safari Ramadhan di Kabupaten Tangerang, merupakan rangkain kegiatan Gubernur Banten selama bulan Ramdahan dalam rangka syiar Islam. Hadir dalam kesempatan tersebut, anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Provinsi Banten, Wakil Bupati Tangerang, Hermansyah, Sekretaris Daerah Provinsi Banten, Muhadi MSP, para kepala SKPD di Lingkungan Pemprov Banten, Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Banten Suparman dan tokoh masyarakat Kabupaten Tangerang. ( Advetorial)
Civil Journalism for Indonesia Chanel
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »