bantencom

Mau Bikin Web?

Hosting Unlimited Indonesia

SBY, Sampai Kapanpun Papua Bagian NKRI

Diposkan oleh On 01:27:00 with No comments

Jakarta,bantencom - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menggelar pertemuan tingkat tinggi dengan Perdana Mentri Australia Kevin Rudd di Istana Bogor, Jawa Barat. Selain membahas masalah ekonomi, SBY menegaskan posisi Papua akan selalu  menjadi bagian NKRI.

 Presiden SBY yang di dampingi Ibu negara dan jajaran Mentri bidang Ekonomi, Politik dan Keamanan menerima kunjungan bilateral PM Australia Kevin Rudd di Istana Bogor Jawa Barat.Usai berbincang antar kepala negara dan antar kementrian kedua  pemimpin negara di Asia pasifik ini menyampaikan pernyataan pers.

Dalam pertemuan kurang lebih dua jam itu, Indonesia dan Australia membahas rencana kerjasama Investasi di bidang peternakan sapi untuk menjaga pasokan daging yang permintaanya melonjak di pasaran. Selain itu di bahas pula kasus Imigran gelap dan rencananya segera di laksanakan pertemuan kenegaraan terkait untuk mencari solusi.

Terakhir SBY menegaskan posisi Papua sebagai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) seutuhnya. Ia juga meminta Australia tidak terpengaruh propaganda Organisasi Papua Merdeka (OPM).

"Intinya, kami melakukan segalanya dengan sebaik-baiknya, seadil-adilnya dan sedamai mungkin dalam membangun Papua serta meningkatkan kesejahteraan warganya. Saya minta kepada Australia sebagai kawan dekat dan partner kuat Indonesia,"Kata presiden SBY.

Perdana Mentri Australia Kevin Rudd yang kembali memimpin Australia dari partai buruh dalam pidatonya memuji SBY yang di nilai sukses menjaga pertumbuhan ekonomi Indonesia. Ia juga berjanji terus menjalin kerjasama di bidang ekonomi.

"Isu yang masih di hadapi di Papua adalah keamanan, masih ada tantangan di sana. Australia ingin bekerja sama dengan Indonesia untuk menjamin stbilitas kedamaiann di Papua."ujar  Kevin Rudd.

Usai bertemu SBY, Kevin Rudd kembali ke Australia. Kedua pemimpin negara ini akan kembali bertemu  dalam konferensi APEC di Bali, November mendatang.(bc4)






Next
« Prev Post
Previous
Next Post »