bantencom

Mau Bikin Web?

Hosting Unlimited Indonesia

Sekolah Negri Memungut Biaya Masuk Sekolah Terlalu tinggi

Diposkan oleh On 14:42:00 with No comments

Serang,bantencom - wajib belajar yang sudah menjadi program pemerintah ternyata tidak di dukung oleh sekolah -sekolah karena banyak sekali sekolah yang memungut biaya masuk sekolah yang sangat tinggi.

Seperti salah satu sekolahdi SMKN 5 Kota Serang yang di protes salah satu orang tua murid, Orangtua murid memprotes biaya masuk sekolah yang semula sebesar Rp 1,6 juta naik menjadi Rp 2,3 juta lebih. Itu pun belum termasuk seragam.

Biaya itu mungkin bagi sebagian orang yang mampu atau pejabat tidak ada artinya,padahal orang yang ingin bersekolah tidak hanya orang kaya saja.Ungkapnya

Sepertinya orang miskin tidak boleh sekolah karena bagi yang tidak sanggup membayar biaya masuk sekolah maka anaknya terpaksa tidak bersekolah.

Hal ini bukan hanya terjadi di SMKN 5 Kota Serang saja karena hampir di semua sekolah baik SMPN/SMKN di Banten yang memungut biaya masuk sekolah yang tinggi.

Biaya masuk sekolah Negri saja sudah sangat mahal apalagi di sekolah-sekolah swasta yang tidak di biayai oleh pemerintah dana.
Sent From bantencom civil journalism
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »