bantencom

Mau Bikin Web?

Hosting Unlimited Indonesia

Tanggapan Ratu Atut Chosiah Tentang isu Keretakan nya dengan Rano Karno

Diposkan oleh On 01:10:00 with No comments



Jakarta, bantencom.com - Gubernur Banten, Ratu Atut Chosiah membantah telah menganaktirikan Wakil Gubernur Rano Karno. Atut mengatakan ada pembagian tugas dan pembagian wewenang dengan wakilnya.

Pernyataan Atut itu mengomentari kabar mundurnya Rano karena menganggap sudah tak sejalan lagi. Menurut Atut, selama ini dirinya kerap memberikan dan menyerahkan fungsi, tugas, dan kewenangan jabatan sebagai Wagub. Saat ini Rano tengah menjalankan tugasnya di Belanda, untuk mendampingi Marching Band Gita Surosoan Banten yang mewakili Indonesia mengikuti World Music Contest (WMC). "Semua sudah ibu berikan, kecuali tugas Gubernur yang memang tidak bisa diwakilkan," kata Atut.

Atut mengatakan kaget mendengar isu mudurnya Rano Karno sebagai Wakil Gubernur Banten. Ia mengatakan isu tersebut lebih baik ditanyakan langsung ke Rano. "Hubungan kami akur-akur saja. Tolong jangan diramaikan dan dibesar besarkan isu saat ini karena Ibu lagi semangat-semangatnya membangun Banten," ujar Atut.

Rano Karno dikabarkan ingin mengundurkan diri sebagai Wakil Gubernur Banten. Pemeran si Doel anak sekolah tersebut menyampaikan keluhannya kepada Dedi Gumelar yang akrab dipanggil Miing. Menurut Miing, keinginan Rano itu juga telah sampai ke Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, namun niat tersebut dicegah. Menurut Dedi, Rano ingin mundur karena merasa tak dianggap sebagai Wagub Banten. Rano menilai dirinya tidak diberi porsi selayaknya seorang wakil gubernur.

Sementara itu, Ketua DPD PDI Perjuangan Banten, Ribka Tjiptaning, mengatakan, selama ini Rano tidak pernah curhat kepadanya terkait keinginannya mengundurkan diri sebagai Wagub Banten. Soal curhatan yang diungkapkan Dedi Miing, Ribka menyatakan bahwa itu kemungkinan curhat biasa. "Kalau sama saya tidak ada tuh curhat soal itu," ujarnya.(Bc4)

Sent From bantencom civil journalism
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »