bantencom

Mau Bikin Web?

Hosting Unlimited Indonesia

Terjadi Gempa di Malang pagi tadi

Diposkan oleh On 11:16:00 with No comments

Jakarta,bantencom - Gempa bumi yang terjadi di Malang, Jawa Timur, dirasakan warga Malang bagian selatan cukup lama sehingga membuat warga panik dan berhamburan ke luar rumah.

"Guncangannya kuat dan berlangsung cukup lama, lebih dari 5 menit. Awalnya saya berusaha tenang, tapi perabot dapur yang digantung di dinding berjatuhan dan barang-barang bergelimpangan, saya jadi takut dan akhirnya lari keluar rumah," ujar Ny. Supiani (55) warga desa Sumber Manjing Kulon, Kabupaten Malang.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika menyampaikan telah terjadi gempa berkekuatan 5,9 Skala Richter di 112 tenggara Kabupaten Malang Jawa Timur, Senin.

Gempa terjadi pukul 09.13 WIB, dengan pusat gempa pada 9.16 derajat Lintang Selatan (LS) dan 113.00 derajat Bujur Timur (BT) sejauh 112 km tenggara Malang berkedalaman 10 km.

Warga yang panik, lanjut Supiani, berkumpul di depan rumah. Beberapa warga yang tinggal bersama lansia dibantu para tetangga membawa mereka keluar dari rumah.

"Setelah yakin tidak ada gempa susulan, kami kembali ke dalam rumah," katanya.

Sementara itu di Kabupaten Malang bagian utara, getaran gempa dirasakan namun warga tak sampai keluar dari rumah.

"Saat gempa saya di dalam rumah, iya terasa hanya sebentar dan getarannya tidak terlalu kuat. Kalau di luar rumah atau naik kendaraan mungkin tidak merasakan gempa karena getarannya rendah," ujar Yuli (50) warga Singosari.
(bc4)
Sent From bantencom civil journalism
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »