bantencom

Mau Bikin Web?

Hosting Unlimited Indonesia

Warga Muslim Di Amerika

Diposkan oleh On 17:43:00 with No comments

Amerika,bantencom - Pada Ramadhan tahun 2013 ini umat muslim di California punya rumah Allah baru, yakni masjid sekaligus pusat kegiatan agama islam.Islamic Center of San Gabriel Valley. Masjid ini resmi di buka pada 22 Juni 2013 lalu.

Kini warga muslim di sana bisa merayakan hasil jerih payah, Kerja keras, Dedikasi mereka selama 6 tahun membangun masjid ini.

Seperti masjid lainnya masjid ini juga mempunyai ciri khas tersendiri ruang masjid utama di hiasi lampu hias yang di impor dari Bahrain. Lantainya di pasangi karpet dari Belgia, dan kamarmandi tempat membersihkan kaki di datangkan dari Kanada.

Bangunan seluas kira-kira 4 ribu meter persegidan berlantai tiga ini memang di rancang untuk menjadi masjid sekaligus pusat komunitas. Sekaligus di fungsikan sebagai klinik gratis setiap hari minggu.Para relawan membantu wrga sekitar yang sakit tanpa di pungut biaya.

Direktur Islamic Center of San Gabriel Valley, Syet Rizvi mengatakan, Klinik medis tersebut mempunyai tiga ruangan periksa dan ruang persediaan dan kantor. Nantinya klinik ini bisa peroperasi selama satu minggu penuh. Sehingga warga sekitar bisa berobat gratis setiap hari.

Terhitung ada 30 sampai 40 oraang yang berobatke klinik tersebut tiap bulannya. Pasien di rawat tanpa melihat  Agama atau Ras, dan bahkan menyediakan obat resep meskipun terbatas.

Bangunan itu sendiri sudah beberapa kali berubah fungsi mulai dari dari garasi hingga gedung kantor di Walnut Avenue sebelum menjadi bangunan megah sekarang ini. Sebuah ruang serba guna mengitari ruang salat utama, termasuk ruang makan besar dimana orang bisa berbagi makanan dalam acara-acara khusus.

 Sekertaris masjid Javed Kardar mengatakan, mereka sudah mengadakan tiga akad nikah dan acara perkawinan di sana. Menurutnya siapapun boleh menggunakan ruang makan itu untuk acara perkawin tanpa melihat agama asalkan tidak menyajikan alkohol.

Tidak puas sampai di situ komunitas maasjid inin membuka sekolah di bangunan tersebut.Rivzi mengatakan ambisi mereka membuka sekolah islam di harapkan akan menjadi kenyataan tahun depan.(bc4)









Next
« Prev Post
Previous
Next Post »