bantencom

Mau Bikin Web?

Hosting Unlimited Indonesia

Wartawan Peduli Bencana

Diposkan oleh On 05:36:00 with No comments

Semarang, bantencom - Forum Komunikasi Wartawan untuk Peningkatan Kapasitas Wartawan dalam Penanggulangan Bencana dengan tema Tumbuh, Utuh, Tangguh yang diselenggarakan BNPB awal bulan Juli 2013 di Semarang, telah melahirkan Forum Wartawan Peduli Bencana (WAPENA) Jawa Tengah.
Forum ini dibentuk atas kesadaran dan inisiatif wartawan yang disupport oleh Kalakhar BPBD Jawa Tengah, Sarwa Pramana,SH,M.Si sebagai Pelindung dan unsur pengarah BPBD, Drs.Sri Mulyadi,MM sebagai penasehat dengan jumlah 24 wartawan daerah Jawa Tengah, khususnya Semarang.
Lasimin dari TVRI Jateng sebagai Ketua Forum Wapena, Agus Hermanto dari Indosiar sebagai Wakil Ketua, Royce Wijaya SP dari Harian Suara Merdeka sebagai Sekretaris, Felek W dari Harian Sore Wawasan sebagai Wakil Sekretaris, Edy Santoso dari RRI Jateng sebagai Bendahara, M.Saichu dari Radio Rasika FM menangani bidang Pelatihan, Samsul Arifin dari ANTV menangani bidang SDM, Saud dari Radio Smart FM menangani bidang Kerjasama/CSR, Sidang Dewanto dari Cakra TV menangani bidang Rescue, serta 15 wartawan lainnya sebagai anggota.
Visi Forum WAPENA adalah peduli kemanusiaan serta Misinya adalah membantu dan mendukung penanggulangan bencana. Dengan program kerja, pertemuan rutin tri wulan, audiensi dengan Kepala BNPB dan peninjauan Pusdatin BNPB, Peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM), Sosialisasi dan Publikasi Penanggulangan Bencana.
Kepala Pelaksana Harian BPBD Jawa Tengah menyampaikan,"Kami berharap dengan terbentuknya forum ini, khususnya akan membantu tugas-tugas BPBD dan BNPB pada umumnya dalam Pengurangan Risiko Bencana atau PRB"ucapnya. "Dengan terbentuknya Forum WAPENA Jawa Tengah ini, kami telah menyediakan ruangan khusus sebagai media center wartawan di Kantor Sekretariat BPBD Provinsi Jawa Tengah, Jl. Imam Bonjol 1 F, Semarang" tambahnya.
Senada dengan Kalakhar BPBD Jateng, Kepala Pusat Data, Informasi dan Humas, BNPB, DR.Sutopo Purwo Nugroho menyatakan, "Kegiatan forum seperti WAPENA dapat menjadi model setiap selesai pelatihan forum komunikasi wartawan di daerah, BPBD tinggal menindaklanjuti dengan membuat forum seperti ini" jelasnya.


Sumber : Sutopo purwo Nugroho (Humas BNPB Nasional)
Sent From bantencom civil journalism




Next
« Prev Post
Previous
Next Post »