bantencom

Mau Bikin Web?

Hosting Unlimited Indonesia

LIPI Berhasil Ciptakan Bus Listrik

Diposkan oleh On 14:17:00 with No comments

Tangerang,bantencom.com - Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Kementerian Riset dan Teknologi (Kemenristek) berhasil memproduksi bus listrik. Bus listrik tersebut memungkinkan para pengguna melakukan rapat di dalam mobil saat perjalanan.

Seperti julukannya, Mobile Executive Meeting, bus listrik produksi LIPI membuat pengguna kendaraan tersebut seolah seperti berada di sebuah ruangan yang nyaman, dengan kursi empuk juga meja tempat minuman dihidangkan.

Menteri Riset dan Teknologi Gusti M Hatta menyebutkan kendaraan ini sangat cocok untuk para eksekutif di Jakarta yang disibukkan dengan banyaknya rapat, namun di sisi lain terkendala dengan kepadatan lalu lintas.

"Kita tahu Jakarta suka macet, daripada macet sekarang nganggur, bisa nunggu rapat di mobil sesuai namanya mobile executive meeting. Bagus. Jadi dibentuk rapat, tempat minumnya juga ada, bagus sekali," kata Gusti di acara soft launching mobil dan bus listrik di Puspiptek, Serpong Tangerang, (26/8/2013).

Gusti mengatakan, nantinya bus listrik ini beserta produk mobil listrik LIPI lainnya akan diperkenalkan ke khalayak ramai pada Hari Kebangkitan Teknologi Nasional pada tanggal 29 Agustus 2013. "Nanti kita tampilkan di Taman Mini," katanya.

Bus listrik ini bisa menurunkan biaya operasional lebih dari 50%, biaya perawatan lebih dari 70%. Selain itu, ramah lingkungan karena tanpa emisi gas buang.(bc4)
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »