bantencom

Mau Bikin Web?

Hosting Unlimited Indonesia

Mangkir Tunda Kenaikan Pangkat

Diposkan oleh On 17:06:00 with No comments



Subang,bantencom.com - Pemkab Subang akan menahan kenaikan pangkat PNS yang tercatat bolos berturut-turut pada awal masuk libur lebaran di tahun ini dan tahun sebelumnya.
"Tentunya pemberian sanksi akan dilakukan secara bertahap. Untuk tingkat awal, kami akan memberikan teguran dan untuk yang paling berat kami tak segan-segan memberikan sanksi penundaan kenaikan pangkat bagi mereka yang tetap mangkir di tahun ini dan tahun sebelumnya," ujar Plt Sekda Kabupaten Subang, Abdurrahman saat inspeksi mendadak (sidak) di hari pertama kerja PNS usai libur lebaran 2013, Senin (12/8).
Pihaknya menambahkan, evaluasi terhadap PNS yang mangkir akan dilakukan berdasarkan laporan dari setiap dinas di Kabupaten Subang. Sementara untuk penetapan sanksi, akan disesuaikan dengan aturan PNS.
Dirinya menambahkan, jika pemberian sanksi berupa pemecatan terhadap pegawai tidak akan diberlakukan kepada mereka yang membolos di hari pertama kerja. Abdurrahman menilai, jika kehadiran PNS setelah libur lebaran tahun ini lebih baik dari tahun sebelumnya.
"Sejauh ini hasil yang kami dapatkan tidak terlalu mengecewakan, meskipun masih ada sebagian dari mereka yang terlambat masuk kerja. Peningkatan kehadiran pegawai saat ini dikarenakan masa libur yang lebih awal," kata Abdurrahman.
Terkait pengajuan cuti di hari pertama kerja, Abdurrahman mengatakan, jika perizinan cuti diberikan dengan pertimbangan perjalanan pulang yang cukup jauh. Meski demikian, pemberian cuti tidak diberikan setiap tahun kepada mereka yang telah mengajukan sebelumnya.
"Kami menghormati permohonan cuti mereka dengan pertimbangan waktu tempuh saat pulang mudik, karena lokasi kampung halaman mereka jauh berbeda dengan pegawai lainnya," ucapnya.
Dari pantauan di lapangan, di hari pertama kerja masih ditemukan sejumlah PNS yang terlambat memasuki jam kerja. Seperti halnya keterlambatan sejumlah pegawai di Dinas Kesehatan Kab Subang. Para PNS baru masuk kerja sekitar pukul 08.30 WIB. Dari absensi pihak Dinkes, persentase kehadiran pegawai di hari pertama kerja itu mencapai 80 persen.
"Perjalanan cukup jauh saat pulang mudik dan sempat terjebak macet, jadi saya terlambat masuk kerja," kilah salah seorang PNS yang enggan disebutkan namanya.
Setelah melakukan sidak di Dinkes Kabupaten Subang, kegiatan dilanjutkan ke sejumlah dinas lainnya seperti Dinas Pendidikan, Dinas Tataruang dan Pemukiman Kebersihan (Distarkimsih), serta Dinas Bina Marga dan Pengairan.(Bc4)
Sent From bantencom civil journalism







Next
« Prev Post
Previous
Next Post »