bantencom

Mau Bikin Web?

Hosting Unlimited Indonesia

PT DI Akan Memproduksi Pesawat Jenis N219 pesanan Lion Air

Diposkan oleh On 17:19:00 with No comments



Jakarta,bantencom.com - Menteri BUMN Dahlan Iskan menyatakan PT Lion Mentari Airline (Lion Air) akan membeli 50 pesawat N219 buatan PT Dirgantara Indonesia (Persero).

"Beliau (Dirut Lion Air, Rusdi Kirana) mau beli pesawat N219 buatan PT DI sebanyak 50 pesawat," kata Dahlan saat di gedung Kementerian BUMN, Jakarta, Senin (12/8/2013).

Pesawat jenis N219 merupakan pesawat perintis berkasitas 19 tempat duduk yang menghubungkan pulau-pulau kecil di Indonesia. Pembelian pesawat tersebut oleh Lion Air diyakini Dahlan akan mendongkrak kinerja keuangan PT DI ke depannya.

"Kita sepakat mengembangkan PT DI untuk menjadikan kebanggaan nasional dan dia (dirut Lion Air) inggin ikut kembangkan PT DI dengan membeli pesawat yang orisinil buatan PT DI," tutur Dahlan.

Namun Dahlan, belum bisa menyebutkan nilai penjualan 50 pesawat tersebut karena masih dalam pembicaraan lebih lanjut. "Perundingan masih panjang, nilai belum sampai ke situ," ucap Dahlan.

Lebih lanjut Dahlan mengatakan, pihak PT DI akan memproduksi pesawat jenis N219 dua tahun lagi. Hal itu karena jenis pesawat ini masih dalam rancangan PT DI. "Sekarang sedang bikin prototipenya, ini asli buatan PT DI bukan Spanyol dan Perancis," kata Dahlan.

Sementara itu, Rusdi Kirana belum mau berkomentar banyak terkait pembelian pesawat N219. "Tanya ke pak Dahlan, kita mau kerjasama dengan PT DI," ucap Rusdi di tempat yang sama. (Bc4)
Sent From bantencom civil journalism
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »