bantencom

Mau Bikin Web?

Hosting Unlimited Indonesia

Sungai Cibanten Jadi Tempat Sampah

Diposkan oleh On 15:02:00 with No comments

Serang,bantencom.com - Kondisi sungai Cibanten yang berada di Karangantu BantenLama Serang kondisinya sangat memprihatinkan.

Hampir di sepanjang sungai itu di tumpuki berbagai macam sampah rumah tangga.

Padahal pemerintah daerah menempelkan slogan Sungai yang bersih bebas sampah sangat bertolak belakang dengan kondisi sebenarnya.

Kondisi ini sangat mengganggu sekali bagi kesehatan terutama warga yang tinggal di sekitar kali cibanten.

Salah satu warga sekitar yang kebetulan ada di lokasi mengungkapkan bahwa sampah ini terjadi sejak dua minggu yang lalu,namun tidak ada upaya dari dinas terkait untuk mengatasinya.

Padahal ia sudah sering melakukan protes ke kelurahan agar sampah yang ada di sungai itu di bersihkan walau dengan cara gotong royong.

Pihak kelurahan hanya menjanjikan akan di bersihkan oleh dinas kebersihan kabupaten serang,namun hingga kini tidak ada dari dinas kebersihan yang melakukan pembersihan sampah,bahkan sampah yang ada di bak sampah saja tidak pernah di angkutnya.

"Saya. Sendiri yang sering membakar sampah karena suda tidak muatlagi bak menampung sampah" kata wanita paruh baya yang tidak mau di sebutkan namanya ini kepada bantencom.com

Sungai cibanten sebenarnya sangat berguna sekali bagi warga sebagai lalulintas perahu yang membawa ikan nelayan,karena sungai ini melewati pasar karangantu,dan memang selama ini pun di pergunakan untuk itu.

"Kalau kondisi seperti ini perahu nelayan tidak bisa lewat karena terhadang sampah" ungkap hasan 45Th.(Bc4)
Sent From bantencom civil journalism
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »