bantencom

Mau Bikin Web?

Hosting Unlimited Indonesia

Banten Ekspo,5 Milyar Dalam Empat Hari

Diposkan oleh On 22:48:00 with No comments

Serang,bantencom.com – Sekretaris Daerah Banten Ir.Muhadi,MSP menutup secara resmi kegiatan Banten expo dan gerakan keuangan inklusif tahun 2013 yang ditandai dengan pemukulan gong di Alun alun Barat Serang,Selasa,24/09/2013.

Dalam sambutanya Sekda mengatakan terima kasih kepada para peserta yang telah mengikuti Banten Expo baik dari Provinsi lain,Kabupaten/Kota luar Provinsi Banten maupun peserta dari SKPD Banten .melalui kegiatan Banten expo dan gerakan keuangan inklusif yang merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT ke 13 Provinsi Bantenyang akan dilaksanakan pada tanggal 4 Oktober 2013.

Pada kegiatan ini perbankan telah menyalurkan Kreditnya kepada beberapa pengusaha kopersai maupun UMKM sekitar 20 miliar lebih dan pada pameran Banten Expo ini telah terjadi transaksi sekitar 5 miliar lebih.ini merupakan bagian dari kebijakan Provinsi Banten dalam rangka memberikan paslitasi kepada para pengusaha.

Kedepan Banten akan membentuk perusahaan penjamin kredit daerah yang Perdanya sudah disetujui,insaalllah tahun depan Provinsi Banten memiliki Perusahaan penjaminan kredit Daerah yaitu untuk memajukan koperasi dan Usaha Kecil Menengah dalam rangka memudahkan mendapatkan akses permodalan kepada bank ,Ujar Sekda.

Sekda mengharapkan kepada para peserta diluar daerah Banten,setelah mengikuti kegiatan Banten expo ini agar tidak pulang dahulu ke daerahnya,diharapkan agar melihat-lihat wisata yang dimiliki Banten baik wisata religi maupun wisata kulinernya sehingga pulangya nanti tidak hanya sukses mengikuti Banten Expo tetapi juga sempat meliat liat wisata Banten.

Sementara itu dalam laporan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Banten Drs.Ranta Soeharta,MM mengatakan kegiatan Banten Expo ini telah dilaksanakan sejak tanggal 20 September dan berakhir pada hari ini berlangsung dengan lancer dan sesaui rencana.sejak awal dibuka sampai berakhirnya pelaksanaan,sejak awal dibukanya pemeran Banten Expo dan gerakan keuangan inklusif 2013 samapi hari ini telah dihadiri oleh kurang lebih 100.000 orang pengujung.

Berdasarkan Data transaksi perdagangan yang kami kumpulkajn secara kolektif dari peserta kegiatan pemeran Banten Expo dan gerakan keuangan inklusif 2013 telah menghasilkan omset Transaksi sebesar 5,3 Miliar baik dilakukan melalui penjulan langsung maupun kontrak yang didapatkan selama berlangsungnya Pameran.

Pada kesempatan tersebut diserahkan piala Gubernur Banten dan uang pembinaan kepada para peraih penghargaan dalam lomba cipta inovasi Provinsi Banten tahun 2013 yaitu diantaranya katagori SMA/SMK/MA, juara Pertama diraih oleh Dilla Priskayanti dan Lathifa Kharunisa dari SMA LA TANSA Kabupaten Lebak,Juara Kedua Atika dari SMK Budi Mulia Kota Tangerang dan Juara ketiga Ahmad dan Muhamad Irfan SMA Latansa Kab.Lebak.

Selain itu ditetapkan juga stand terbaik pada pameran Banten Expo 2013 kategori SKPD Provinsi Banten dan Luar Provinsi Banten :Peringkat I Dinas Perhubungan,Komunikasi dan Informatika Provinsi Banten, Peringkat II Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Lumbuk Linggau dan peringkat III Kanwil Kementerian Agama RI.(bantencom)
bantencom " civil jornalism" for "indonesia chanel"

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »