bantencom

Mau Bikin Web?

Hosting Unlimited Indonesia

IIC Cilegon dapat sumbangan dari Aat sufaat

Diposkan oleh On 21:56:00 with No comments

Cilegon,bantencom-Komitmen,dan niat semangat motivasi serta tanggung jawab untuk terus melanjutkan pembangunan Islamic Center Cilegon (ICC) tak pernah surut. Oleh karena itu, ketua panitia pembangunan ICC H. Tb. Aat Syafaat (terpidana korupsi lahan Kubangsari yang sedang menjalani masa hukuman di Lapas Serang) sebelum mengajak orang lain, dengan didasari niat yang tulus dan ikhlas, menginfaqkan sebagian hartanya sebesar Rp 1 miliar rupiah untuk melanjutkan pembangunan ICC tahap dua.
Hal tersebut terungkap dalam laporan tertulisnya sebagai ketua panitia pembangunan ICC yang di bacakan oleh Hj Ratu Ati Marliati pada acara gebyar infaq pembangunan ICC dan tabligh akbar di Area Pembangunan ICC, Kamis 12 September 2013.
Dalam sambutannya, Aat juga menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasinya kepada Walikota, para ulama dan tokoh masyarakat Kota Cilegon yang tiada henti memberikan dukungan serta dorongan dalam menyelesaikan pembangunan ICC.
"Sebagai Ketua panitia, saya memaknai dengan sedalam dalamnya bahwa tugas ini adalah merupakan amanah besar masyarakat yang harus dijaga dengan sebaik baiknya, harus kita kawal pembangunannya hingga selesai, sekalipun dalam kondisi saat ini saya sedang menjalani proses hukum. Bahkan beberapa waktu lalu saya telah menjalani operasi organ dalam," kata Aat dalam sambutannya yang dibacakan panitia.

Diketahui, penyerahan infaq tersebut telah diserahkan pada tahap pertama pembangunan sebesar Rp 700 juta rupiah, dan untuk pembangunan tahap kedua diserahkan sebesar Rp 300 juta rupiah.
Sementara itu, Walikota Cilegon H. Tb. Iman Ariyadi mengajak lapisan masyarakat Kota Cilegon untuk melakukan upaya transformasi diri atas kesalehan sosial. Upaya tersebut dilakukan melalui semangat baru untuk membangun nilai-nilai profetik agar tercipta masyarakat madani.
“Kehadiran ICC diharapkan akan mampu menampilkan citra terbaru Kota Cilegon yang memancarkan nilai nilai keimanan dan ketaqwaan yang menyejukan nurani. Pembangunan Islamic Center Cilegon merupakan gagasan brilian bapak pembangunan H Tb Aat Syafa'at, yang tentu patut kita berikan apresisiasi, karena walaupun saat ini beliau tengah dalam ujian, tetapi berfikir bagaimana pusat peradaban umat Islam ini berdiri kokoh ditengah kota industri perdagangan dan jasa," kata Iman.
Dalam kesemptan itu, bukan hanya Aat Syafaat yang menyerahkan infaq, Walikota Cilegon juga menyerahkan infaq sebesar Rp 100 juta rupiah, Wakil Walikota 75 juta rupiah, dan beberapa pejabat, tokoh masyarakat, serta perusahaaan di Kota Cilegon turut serta menyerahkan infaq untuk kelanjutan pembangunan ICC dengan total infaq yang diperoleh pada kegiatan gebyar infaq sebesar 620.659.100 rupiah.

Hadir dalam kegiatan, KH Manarul Hidayah selaku penceramah, Wakil Walikota Cilegon H edi Ariadi, Ketua DPRD Kota Cilegon Arif Rifai Madawi, Sekda Kota Cilegon, Unsur Muspida Kota Cilegon, Anggota DPRD propinsi Banten Fakih Usman, Alim Ulama Tokoh Masyarakat, Organisasi Wanita, Organisasi pemuda dan ribuan masyarakat dari berbagai elemen di Kota Cilegon.<MK>
Sumber : Agnes Maylita Dame
 
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »