bantencom

Mau Bikin Web?

Hosting Unlimited Indonesia

Kopasus Siap Bantu Polisi Berantas Premanisme

Diposkan oleh On 13:04:00 with No comments

Serang.bantencom.com - Maraknya aksi premanisme di beberapa daerah menjadi perhatian khusus TNI, Komando Pasukan khusus (kopasus) dan siap membantu pihak kepolisian untuk mengatasi hal itu.
Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus (Danjen Kopassus) Mayjen Agus Sutomo mengatakan, piahaknya selalu siap membantu polisi untuk memberantas aksi-aksi premanisme yang belakangan semakin meresahkan.
    
"Untuk ancaman yang muncul sekarang ini, TNI 24 jam siap diperbantukan. Jika diperlukan, kami ada. Kami latihan terus, kami sangat siap memberantas preman arogan yang melakukan tindak pidana secara keji untuk mengintimidasi rakyat," tegas Danjen Kopassus Mayjen Agus Sutomo saat di hubungi wartawan
Dia memastikan, pihaknya sudah siap untuk menanggulangi teror dan premanisme sekaligus. "TNI atau Kopassus sudah siap untuk menanggulangi teror dan premanisme sekaligus, hanya tinggal menunggu komando kami siap untuk membantu," tegas Agus.
Menurut Mayjen Agus Sutomo, perilaku arogan para preman yang seenaknya mempertontonkan kekejian dan pelanggaran hukum di depan umum tidak bisa dibiarkan karena akan menjadi preseden buruk."Bila dibiarkan premanisme merajalela melakukan pelanggaran hukum di depan umum maka itu kemunduran besar bagi Indonesia, karena kita akan dicap negeri yang tidak tertib dan tidak beradab," ujarnya.
    
Maka demi pulihnya ketertiban dan teganya kembali supremasi hukum, jajaranya sewaktu-waktu siap diterjunkan untuk memberantas premanisme hingga ke akar-akarnya.
"Dalangnya pun akan saya cari, karena premanisme itu pasti terorganisir jadi bosnya itu yang pertama harus disikat dan diadili. Jabatan saya pun saya pertaruhkan, tak masalah asal premanisme bisa diberantas," ujarnya.
    
Menyinggung tentang maraknya premanisme di daerah, Jenderal Agus Sutomo menegaskan, hal itu menjadi bagian dari target pemersihan yang harus dilakukan aparat keamanan. "Baru-baru ini saya dengar juga di Banten dan beberapa daerah lainya mulai merebak tindak premanisme. Ini indikasi buruk dan kami siap mengerahkan grup-grup kopassus di daerah untuk menangkap dan mengadili para preman bersama dalang-dalangnya yang mengorganisir mereka, itu harus disikat tanpa pandang bulu," demikian Jenderal Agus Sutomo. 
(berbagai sumber/bantencom)
bantencom " civil jornalism" for "indonesia chanel"


Next
« Prev Post
Previous
Next Post »