bantencom

Mau Bikin Web?

Hosting Unlimited Indonesia

Semangat dan motivasi belum cukup

Diposkan oleh On 15:46:00 with No comments

Palembang,bantencom.com - Laga timnas U-23 kontra Maroko di final cabang olahraga Sepak Bola Islamic Solidarity Games (ISG) pada Minggu (29/9/13) akan menjadi ujian terakhir bagi skuat yang dipersiapkan untuk SEA Games ini.
Semangat dan motivasi belum cukup menjadi jaminan menjadi juara walaupun Timnas U-23 pernah mengalahkan Maroko di penyisihan grup, Namun demikian, timnas bisa menerapkan strategi seperti di pertemuan pertama yaitu bermain pintar sembari menerapkan pertahanan ketat di area kotak penalti.
Terbukti, strategi seperti itu bisa melumpuhkan negara asal Afrika tersebut. Rahmad Darmawan, pelatih timnas U-23 tak banyak melakukan perubahan strategi di pertandingan nanti.
Yang pasti, dia ingin fokus dalam pemulihan kondisi fisik pemainnya. "Saya akan berhitung dalam beberapa hal. Saya akan melakukan rotasi untuk beberapa posisi tapi tidak banyak," ucap Rahmad.
"Maroko tim yang sangat kompak dan mengerti satu sama lain. Mereka punya variasi saat melakukan serangan. Kuncinya sekarang ada pada kedisiplinan pemain mulai depan, tengah dan belakang," tambahnya.
Timnas U-23 benar-benar akan diuji di pertandingan nanti. Maroko punya kelebihan dalam hal penguasaan bola dan kecepatan. Pada laga pertama, Maroko mampu mendominasi lawan timnas U-23. Hanya saja keberuntungan belum berpihak kepada mereka.
Indonesia sementara itu bisa mengandalkan motivasi dan kedisiplinan tinggi pemain. Bermain pintar dan kompak antar pemain serta mengusung jiwa militan terhadap kehormatan bangsa dan negara Apalagi, timnas U-23 ingin menyamai prestasi junior mereka timnas U-19. Yang mampu memenangkan pertandingan pada partai final di ajang yang berbeda.
Sementara itu, Maroko ingin memberi kejutan terhadap Indonesia. Apalagi mereka masih berambisi untuk membalaskan dendam terhadap Indonesia.hal ini yang memicu mereka memiliki motivasi yang lebih untuk mengalahkan Indonesia.
Menurut manajer timnas Maroko, Maiza Mohamad, Maroko kelelahan ketika dikalahkan Indonesia 0-1."Kami fokus menyiapkan tim untuk pertandingan nanti. Jika ditanya strategi dan pemain lawan yang diwaspadai, lihatlah di pertandingan nanti," katanya.
Timnas Maroko setelah kalah dari Indonesia langsung bangkit. Pada pertandingan penyisihan kedua, Al Asbahi Anas dan kawan-kawan mampu mengalahkan Palestina dengan skor 3-1. Hasil tiga angka inilah yang mengantarkan tim asal Afrika ini lolos ke semifinal.
(Berbagai sumber/bantencom)
bantencom " civil jornalism" for "indonesia chanel"








Next
« Prev Post
Previous
Next Post »