bantencom

Mau Bikin Web?

Hosting Unlimited Indonesia

pasar Blok G dihiasi karpet merah,Hari ini diresmikan Jokowi

Diposkan oleh On 14:38:00 with No comments

Jakarta,bantencom-
Pagi ini Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Blok G Pasar Tanah Abang. Blok yang diperuntukkan untuk relokasi PKL itu kini terdapat 2.272 kios.

Sebanyak 1.304 kios ditempati oleh pedagang lama. Mereka berjualan di lantai 1. Sedangkan di lantai 2 dan 3 sebanyak 968 kios. Kedua lantai itu sebelumnya diperuntukkan bagi PKL yang direlokasi.

"Ada 968 PKL yang jualan di lantai 2 dan 3. Dan 1.304 pedagang lama lantai 1, totalnya ada 2.272 usaha," ujar Dirut PD Pasar Jaya Djangga Lubis di depan Blok G pasar Tanah Abang, Jakarta, Senin (2/9).

Di dalam Blok G tersebut, setiap usaha terdapat pembagian untuk penempatan usaha. Untuk pedagang tekstil berada di lantai 3, pedagang klontong di lantai 2, pedagang sayur, makan dan minuman berada di lantai 1 dan lantai dasar untuk pedagang yang berjualan daging dan ikan.

"Nanti ada zonasi sesuai dengan zona, lantai 3 tekstil, lantai 2 klontong, dasar los basah (daging, ikan) lantai 1 makanan minuman, sayur)," jelasnya kepada bantencom .

Dalam peresmian nanti akan dihadiri seluruh pimpinan tingkat provinsi DKI. Terdengar musik gambang kromo yang akan mengiringi dan ondel-ondel terpasang di depan panggung.
Depan pasar juga sudah ditata rapi. Ada karpet merah yang membentang. Di atasnya juga sudah ada kursi yang tertata rapi. Kursi-kursi itu diperuntukkan bagi pejabat Pemprov DKI yang ikut menghadiri peresmian Blok G Pasar Tanah Abang.<MK>
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »