bantencom

Mau Bikin Web?

Hosting Unlimited Indonesia

Pembangunan Jembatan Musi IV

Diposkan oleh On 14:54:00 with No comments

Palembang,bantencom- Pembangunan jembatan Musi IV bakal dimulai pada 2014 mendatang. Ini dilakukan mengingat tingginya intensitas kendaraan yang melintasi jembatan Ampera. Belum lagi, pengembangan wilayah yang terus dikakukan guna mendorong peningkatan ekonomi masyarakat. Jembatan itu nantinya memiliki panjang 2.200 meter dan menghubungkan Jalan Perintis Kemerdekaan-Jalan A Yani Plaju. “Selain meringankan beban ampera, ini juga untuk mengurai kemacetan,” ungkap Pjs Kepala Dinas PU Bina Marga Provinsi Sumsel, Rizal Abdullah, kamis (9/2).
Guna menyokong dana pembangunan jembatan tersebut, segera disiapkan alokasi APBN sebesar Rp200 miliar dan ditargetkan selesai pada 2016 mendatang. Berdasarkan data, Jembatan Musi IV akan melalui Jalan Perintis Kemerdekaan, melalui Perkantoran Dinas PU Kota Palembang, kawasan 14 Ulu, Jalan Jaya Indah dan berakhir di Jalan A Yani Plaju. “Manfaatnya cukup besar terutama dalam hal waktu karena jika sebelumnya masyarakat yang melalui Jalan Perintis Kemerdekaan ingin ke Jalan A Yani harus menempuh jarak 6 km. dengan adanya jembatan ini hanya berjarak 2km saja,” terang Rizal.


Adapun hal-hal yang harus dilalui untuk pembangunan yakni Feasibility Study (FS), AMDAL, Larap atau dokumen perencanaan pengadaan tanah, Detail Engeneering Design (DED) dan rencana pembebasan lahan. “Khusus untuk FS, AMDAL dan DED akan kita lakukan review terhadap dokumen-dokumen yang ada, apakah masih berlaku mengingat telah lebih dari 7-9 tahun yang lalu kita buat,” jelasnya kepada
bantencom . <BJ>
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »