bantencom

Mau Bikin Web?

Hosting Unlimited Indonesia

Pencak Silat Menargetkan Juara Umum Sea Games Myanmar

Diposkan oleh On 16:03:00 with No comments

Jakarta,bantencom.com - Tim pencak silat Indonesia harus bisa meraih 45 persen medali emas untuk keluar sebagai juara umum pada SEA Games 2013 di Myanmar, kata pelatih tim pencak silat pelatnas Indro Catur.

"Kita memang menargetkan menjadi juara umum di SEA Games dan untuk bisa mewujudkan target itu maka kita harus bisa meraih 45 persen dari 15 medali emas yang diperebutkan di cabang olahraga ini," kata pelatih pelatnas asal Jawa Tengah tersebut ketika dihubungi dari Semarang, Selasa (03/09/2013).

Pada pesta olahraga multievent antarnegara Asia Tenggara di Myanmar mendatang akan mempertandingkan 15 kelas tetapi masing-masing negara peserta hanya diberi kuota atlet untuk mengikuti 12 kelas yang dipertandingkan.

"Mungkin kelas yang kita ikut ada yang berbeda dengan negara lain seperti Vietnam, Malaysia, atau tuan rumah Myanmar. Ini memang keputusan dari panitia penyelenggara," kata pelatih yang sukses mengantarkan tim pencak silat Indonesia menjadi juara umum Asian Beach Games (ABG) I di Bali, Oktober 2008 


Indonesia telah menetapkan tim inti yang bakal diterjunkan pada SEA Games mendatang. Jumlah atletnya sebanyak 14 orang yang akan mengikuti nomor tanding (sembilan atlet) kemudian ditambah nomor seni (tunggal putra dan putri, serta beregu putra) sebanyak lima orang

Pesilat yang masuk tim inti adalah nomor tanding putra meliputi Awaludin (kelas A/Jatim), Johan (kelas B/Sulsel), M Adhan (kelas C/Sulteng), Sapto Purnomo (kelas D/Jateng), Alfriansyah (kelas E/Sumut), Ahmad Siregar (kelas F/Riau), dan Nyoman Artika (kelas H/Bali), sedangkan untuk putri adalah Wewe (kelas C/Jabar), serta Maryati (le;as F/NTB).
Kemudian untuk nomor seni adalah I Gusti Ngurah Arya (tunggal putra), Dewa Arya Pratiwi (tunggal putri), serta Usman. Muhsin, dan I Made Alex (beregu putra).
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »