bantencom

Mau Bikin Web?

Hosting Unlimited Indonesia

Puting Beliung Melanda Kota Padang

Diposkan oleh On 13:35:00 with No comments

Padang,bantencom.com - Kota Padang dilanda hujan deras disertai angin kencang puting beliung sejak Sabtu sore 28 September 2013. Akibatnya, pohon tumbang dan puluhan rumah rusak parah.

Tim Reaksi Cepat RAPI Kota Padang, Irman Idrus,  Minggu dini hari 29 September 2013, mengatakan banyak daerah menjadi korban akibat puting beliung.

"Ada puluhan rumah dan beberapa pohon tumbang," kata Irman Idrus.
Dari data yang berhasil dihimpun RAPI, ada tiga daerah terparah. Di Kelurahan Pasar Ambacang, ada delapan rumah mengalami kerusakan. Atap rumah dibawa terbang angin sehingga tidak bisa lagi dihuni. Masih di daerah yang sama, tiga kabel listrik putus.

Kemudian di Sarang Gagak, Kelurahan Lubuak Lintah, ada 17 rumah rusak. Kondisinya tidak bisa dihuni karena atap digulung puting beliung. Selain itu, dua rumah juga rusak akibat tertimpa pohon tumbang.

Selanjutnya, di daerah kelurahan Dadok Tunggul Hitam, ada enam rumah mengalami kerusakan yang sama akibat puting beliung. Tidak hanya itu, beberapa pohon tumbang juga merusak rumah. Namun, jumlah rumah akibat pohon rusak di daerah ini belum bisa dipastikan.

"Selain data di atas, masih banyak lagi daerah lain yang menjadi korban puting beliung di Kota Padang. Namun kami belum berhasil menghimpun datanya," ujar Irman.

Menurut Irman, dari sekian banyak kerusakan, belum ada laporan korban jiwa. "Semoga puting beliung tidak memakan korban. Tapi yang jelas, korban puting beliung yang rumahnya rusak butuh tenda."

(Berbagai sumber/bantencom)
bantencom " civil jornalism" for "indonesia chanel"
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »