bantencom

Mau Bikin Web?

Hosting Unlimited Indonesia

RD Berharap Dukungan Suporter Timnas U-23 Saat Laga Final Lawan Maroko

Diposkan oleh On 09:39:00 with No comments

Palembang,bantencom.com - Timnas Indonesia U-23 akan menantang Maroko di pertandingan final cabang sepak bola Islamic Solidarity Games (ISG) 2013 di Stadion Jakabaring, Palembang, Minggu (29/9/2013). Maroko lolos ke final setelah mengalahkan Arab Saudi 1-0. Gol kemenangan wakil dari Afrika ini tercipta pada perpanjangan waktu pertama.
"Perjalanan kami ke sini (Indonesia) cukup berat. Begitu juga perjuangan kami untuk lolos ke final. Tapi kami berusaha memberikan yang terbaik meski tim diperkuat oleh pemain muda," kata asisten pelatih Timnas Maroko, Lakhouil Mohamed usai pertandingan, Jumat (27/9/2013).
Sebelumnya, anak asuh Rahmad Darmawan maju ke partai puncak setelah menang adu penalti melawan Turki dengan skor akhir 7-6. Pada pertandingan normal kedua tim ini bermain imbang 0-0.
Lolosnya Maroko ke final berbeda dengan keinginan pelatih Timnas Indonesia, Rahmad Darmawan. Pelatih yang akrab dipanggil RD ini berharap timnas bisa berhadapan dengan Arab Saudi.
"Arab Saudi secara kualitas lebih kuat. Ini penting untuk persiapan SEA Games. Yang jelas kami pengen berganti-ganti lawan," kata Rahmad Darmawan usai membawa timnas lolos ke final.
Agar bisa bermain maksimal di final, Rahmad Darmawan akan memberikan pemulihan yang cukup pada Andik Vermansyah dan kawan-kawan. Hal ini dilakukan demi mengembalikan stamina semua pemain.
"Untuk rotasi tetap kami lakukan, tapi tidak se-extrem sebelumnya. Kami berharap di final kita bisa menang," kata mantan pelatih Sriwijaya FC itu.
Pada pertandingan penyisihan, Indonesia mampu mengalahkan Maroko dengan skor tipis 1-0. Kemenangan atas tim asal Afrika inilah yang mengantarkan Indonesia ke semifinal.
Pertemuan kedua pada final antara tuan rumah Indonesia melawan Maroko akan berjalan ketat. Kedua tim dipastikan menurunkan pemain terbaik meski masing-masing tim telah mengetahui kelemahan dan keunggulan tim.
Oleh karena itu RD berharap dukungan suporter timanas garuda kembali hadir,karena pada pertandingan semi final kemarin melawan turki hanya sedikit yang hadir di stadion.
"Dukungan suporter sangat di perlukan untuk memacu motifasi semangat para pemain timnas" ungkapnya.
Dimana pun tuan rumah sedikit di untungkan dengan banyaknya penonton yang di pastikan akan lebih mendukung timnya.bahkan para pengamat sepak bola mengatakan bahwa suporter adalah pemain yang ke dua belas bagi tim.
(bantencom)
bantencom " civil jornalism" for "indonesia chanel"










Next
« Prev Post
Previous
Next Post »